Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Resep Masakan dan Lifestyle – Tak ada pasangan yang resmi menikah menginginkan rumahtangga mereka karam karena perceraian. Dalam kehidupan berumahtangga setiap istri pasti berharap memiliki suami yang bisa diandalkan dan bertanggung jawab.

Oleh karena itu, setiap pria harus tahu dan paham bagaimana membahagiakan istri agar rumahtangga terus langgeng hingga maut memisahkan.

Mengutip situs Men’s Health, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan guna menjadi suami idaman. Berikut uraiannya.

1. Ketahui bila istri tengah stres
Menurut riset Pew Research, keinginan pria untuk mengerjakan berbagai tugas domestik adalah hal penting yang dapat memprediksi kebahagiaan pernikahan. Oleh sebab itu, kata Megan Fleming PhD, seorang psikolog klinis dari New York, Amerika Serikat, ada baiknya suami dapat mengetahui bila istri sedang stres dan butuh bantuan. “Memberikan dukungan kepada istri akan menghilangkan rasa kesepian yang seringkali mendampingi periode stres,” ujarnya.

Qanita tidak selamanya menunjukkan secara jelas bahwa dia sedang stres. Oleh karenanya, pria dituntut untuk mampu membaca sinyal-sinyal. “Dukungan Anda tidak harus terbatas pada pekerjaan domestik. Anda bisa menyiapkan air hangat untuk mandi, menyiapkan hidangan penutup favorit istri, atau cukup dengan bertanya bagaimana harinya,” jelas Jane Greer PhD, psikolog dan penulis buku What About Me? Stop Selfishness From Ruining Your Relationship.

2. Menciptakan rutinitas manis
Beberapa wanita menyatakan suami akan berhenti melakukan apapun untuk membantu mereka mandi. Ritual sederhana namun romantis seperti ini ternyata dapat menjadi dasar yang kuat untuk pernikahan. “Pasangan bisa bertengkar atau berselisih paham, namun rutinitas seperti ini mampu kembali menyatukan ikatan,” jelas Tom Murray PhD, terapis pernikahan dari Greensboro, North Carolina.

Rutinitas romantis tak harus membantu mandi. Suami bisa secara rutin menyiapkan kopi untuk istri setiap pagi atau memeluk istri sebelum berangkat kerja dapat menjadi rutinitas sederhana yang terbukti romantis dan mampu membuat keintiman semakin kuat.

3. Memudahkan pekerjaan istri
Siapa sangka, upaya pemecahan masalah antara suami dan istri bisa menjadi hal yang intim. Beberapa wanita menyatakan bahwa mereka senang ketika suami membantu mengerjakan sesuatu yang mampu membuat pekerjaan mereka menjadi mudah. Menurut riset Kinsey Institute, kebiasaan para suami ini tidak hanya menunjukkan perhatian, tapi juga mampu menurunkan kadar stres istri.

Suami bisa membelikan hard disk eksternal untuk membantu pekerjaan istri. Kemudian, suami pun dapat melakukan sebagian pekerjaan domestik sehingga istri dapat bekerja dengan tenang tanpa harus memikirkan pekerjaan domestik yang menumpuk.

4. Ciptakan kejutan
Menurut Greer, kejutan kecil akan membuat istri merasa bahagia, diperhatikan, sekaligus menunjukkan kasih sayang suami. Namun, kejutan kecil tidak harus selalu memberikan bunga. “Ciptakan bahasa tubuh yang benar-benar membuat istri merasa spesial,” ujar Greer.

Ada beberapa hal mengejutkan yang terbukti membuat istru merasa bahagia dan diperhatikan. Anda bisa mencari tahu apa yang sedang diinginkan istri, misalnya melalui akun media sosial. Selain itu, Anda juga bisa meninggalkan catatan romantis nan manis di dalam tas istri.

sumber: kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Sebelum Menikah Sebaiknya Tonton Dulu 7 Film Berikut Ini
  2. Inilah 7 Rahasia Obama, Membuat Michelle Menggilainya
  3. Inilah Alasan, Seks Bisa Cegah Perceraian
  4. Inilah 8 Perubahan pada Perempuan Setelah Melahirkan
  5. Inilah 9 Aturan Yang Tak Tertulis Pernikahan
  6. 4 Tips Malam Pertama
  7. 7 Hal Penting yang Harus Dilakukan Seminggu Sebelum Nikah
  8. Jangan Nikah Buru – Buru! Ini Alasannya
  9. 15 Ciri Calon Suami yang Baik
  10. Pesta Pernikahan Sebaiknya Dibuat Sederhana, Berikut 3 Alasannya