Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Resep Masakan dan Lifestyle – Merencanakan pernikahan akan menjadi pengalaman yang seru. Anda dan pasangan pasti ingin mewujudkan pesta pernikahan impian di lokasi yang sempurna. Tempat pesta pernikahan di Bali, kini merupakan pilihan yang populer di Indonesia. Lantas, apa sajakah yang harus Anda siapkan untuk menghelat pesta pernikahan impian di Bali? Berikut ini kiat praktis yang wajib Anda simak!

Pilih lokasi yang sempurna
Jangan lupa untuk merencanakan perjalanan, waktu, serta budget yang akan dikeluarkan. Di manakah venue yang paling pas untuk para tamu Anda? Pastikan mereka bisa menghadirinya dengan mudah dengan akomodasi yang memadai. Sesuaikan juga venue dengan budget, jumlah tamu, serta jenis pesta yang ingin Anda wujudkan.

Pilih waktu yang tepat
Dengan pemilihan waktu yang tepat, Anda bisa menentukan ketersediaan venue pesta serta menyesuaikan jadwal untuk para tamu yang datang. Jika tamu dan kerabat Anda memiliki anak, wajib rasanya untuk memperhatikan waktu penyelenggarakan. Sehingga jadwal liburannya akan sesuai dengan pesta Anda dan seluruh keluarga pun bisa ikut serta.

Prediksi cuaca
Anda tentu menginginkan pesta pernikahan berjalan lancar dengan cuaca yang mendukung. Musim kemarau di Bali biasanya berlangsung dari April hingga September. Tidak heran jika di bulan-bulan tersebut umumnya pesta pernikahan lebih sering diadakan agar prosesi pernikahan tidak diganggu dengan turunnya hujan.

Cek kalender lokal
Hindari merencanakan waktu pesta pernikahan di saat perayaan atau festival lokal berlangsung. Selain berpengaruh dengan harga tiket, tentunya para penduduk lokal akan sibuk merayakan festival tersebut. Khususnya di Bali, momen hari-hari besar seperti Nyepi, Waisak, Galungan dan Kuningan, harus Anda ketahui terlebih dahulu sebelum memutuskan kapan hari pernikahan Anda akan berlangsung.

Rencanakan waktu survei
Anda bisa merencanakan waktu survei dalam dua sesi. Sesi pertama, Anda lakukan untuk menentukan venue pesta, fasilitas pendukung venue, hotel terdekat. Sedangkan untuk sesi kedua, Anda bisa menjadwalkan tes makanan, memilih dekorasi pernikahan, serta tes make up.

Survei vendor pernikahan lokal
Menggunakan jasa vendor pernikahan di Bali akan menghemat waktu dan budget Anda. Anda bisa mereview beberapa profil vendor, melihat portfolio, serta mengecek ketersediaan mereka untuk membantu Anda menyelenggarakan pesta pernikahan di pulau dewata. (Andwi F. Larasati / Bridestory.com)

Editor : Syafrina Syaaf, kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Pernikahan Tak Direstui Orangtua ? Inilah Solusinya
  2. 5 Hal Berikut, Harus Di Ceritakan Ke Suami Anda!
  3. Inilah 4 Jebakan Hubungan Pasutri
  4. Sebelum Menikah Sebaiknya Tonton Dulu 7 Film Berikut Ini
  5. 6 Gaya Perang Dengan Pasangan
  6. Inilah Tips Saat Memilih Cincin Kawin
  7. Hindari 10 Kalimat Berikut Ini di Saat Emosi
  8. Inilah 4 Langkah Mudah Jadi Suami Idaman
  9. Jika Bercerai Anda Akan Kehilangan 5 Hal Berikut Ini
  10. Saat Orang Tua Menjelekkan Suami, Apa yang Harus Dilakukan Seorang Istri?