Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Jika Bercerai Anda Akan Kehilangan 5 Hal Berikut Ini. Mewujudkan cinta kasih dengan seseorang yang dicintai dalam sebuah biduk rumah tangga merupakan impian setiap insan. Namun, adakalanya rumah tangga yang dijalani tak berjalan sesuai harapan sehingga terpaksa harus kandas di tengah jalan.

Selain trauma, efek samping perceraian tentunya dapat merugikan satu sama lain. Salah satunya adalah kesulitan menjalin kepercayaan ketika akan memulai dengan hubungan yang baru. Namun ada beberapa efek atau konsekuensi lain yang harus siap diterima ketika Anda memutuskan untuk bercerai.

Hilang Keyakinan Diri
Sebuah pernikahan yang gagal dapat membuat Anda kehilangan rasa percaya diri. Tak hanya itu, beberapa individu juga cenderung menyalahkan diri sendiri atas perceraian yang terjadi.

Mereka juga merasa tak mampu menjaga komitmen dalam membina hubungan serius dalam pernikahannya. Selain itu, kehilangan rasa percaya diri ini juga dapat terjadi pada teman, sahabat, bahkan orangtua Anda seperti dikutip dari laman Boldsky.

Karier Mandek
Tak sedikit pasangan suami istri yang mengalami depresi ketika hubungan rumah tangga mereka berakhir dalam sebuah perceraian. Dalam hal ini banyak rekan atau para sabahat yang mulai menaruh iba dan simpati atas perceraian Anda.

Akan tetapi, dukungan dari mereka tak akan ada setiap hari, apalagi ketika Anda tak memiliki keinginan untuk keluar dari perasaan yang membelenggu Anda. Tentunya ini dapat berdampak pada kinerja terutama dalam pekerjaan. Jika merasa terus menerus terpuruk tanpa mau berubah, maka karier Anda dapat terancam.

Jadi Workaholic
Kondisi ini kebalikan dari karier yang terhenti. Pada posisi ini, Anda menenggelamkan diri pada hal positif, bekerja lebih giat, dan berusaha meghilangkan rasa sakit dengan pengalihan. Namun jika ini terjadi tanpa disadari, dilakukan terus menerus atau berlebihan, tak juga dapat memberikan jalan keluar yang sehat terutama dalam hal menangani trauma perceraian.

Selalu Berpikir Negatif
Kegagalan pernikahan dapat menciptakan pengalaman pahit. Hal ini berpotensi membuat Anda menjadi pribadi yang negatif, baik dalam pemikiran atau tindakan. Tak hanya itu, Anda juga cenderung pesimis dalam melakukan segala sesuatu.

Masalah Keuangan
Tak jarang, pasangan yang berpisah terlilit dalam masalah keuangan. Untuk wanita yang tidak punya penghasilan, perceraian membuat mereka mengalami hilangnya support dalam hal keuangan keluarga. Apalagi untuk mereka yang sudah mempunyai buah hati.

sumber: VIVAlife