Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Mau Menikah? Pelajari Dulu 4 Skill Berikut Ini. Setiap pasangan kekasih yang berpacaran pasti menginginkan tujuan akhir mereka adalah ke jenjang pernikahan. Namun, sebelum terburu-buru memutuskan untuk menikah, sebaiknya persiapkan diri terlebih dahulu. Ada empat skill yang perlu Anda pelajari sebelum menikah, seperti dirangkum Your Tango.

1. Emosional yang Stabil
Tanda Anda emosional Anda belum stabil adalah mudah marah, sedih dan membesar-besarkan masalah. Sedangkan ketika menikah nanti, Anda dan pasangan mungkin akan lebih banyak lagi menemukan probelematika pernikahan. Ketika itu, emosional harus tetap terjaga. Jika selama ini Anda menyelesaikan permasalahan dengan kekasih dengan cara marah-marah, ngambek dan ujung-ujung minta putus, sebaiknya ‘perbaiki’ emosional Anda dan belajarlah lebih dewasa dalam menghadapi masalah. Itu bekal untuk menikah nanti.

2. Komunikasi
Berbicara dengan nada tinggi atau langsung menuduh tidak akan menyelesaikan masalah. Belajarlah untuk berkomunikasi secara bijaksan terutama ketika terjadi sesuatu yang membuat Anda merasa tertekan. Selain itu, jadilah pendengar yang baik. Bisa berkomunikasi dan jadi pendengar baik merupakan dua esensial yang dibutuhkan dalam membangun sebuah rumah tangga.

3. Bisa Mengatasi Konflik
Setiap orang memiliki perbedaan, itulah yang terkadang menciptakan konflik. Tapi hubungan yang sukses bisa terjadi dari pasangan yang dapat mengatasi konflik dengan baik, contohnya dapat menentukan akan kencan dimana malam minggu nanti sampai masalah besar lainnya seperti akan tinggal di mana ketika menikah nanti. Semua bisa didiskusikan dengan caranya masing-masing, tanpa terjadi pertengkaran.

4. Menebarkan Aura Positif
Sebuah senyuman, belaian lembut, tertawa ketika si dia memberi lelucon, bisa menerima kritik dengan baik hingga tidak pernah lupa mengucapkan terima kasih atas segala bantuannya membuat hubungan yang ada menjadi positif. Memberikan aura positif dalam hubungan, membuat Anda dan si dia semakin mantap dalam menjalani ke arah yang lebih serius.

sumber: wolipop.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Tips Selenggarakan Pernikahan di Pulau Bali
  2. Inilah 7 Harapan Ibu Mertua pada Menantu Perempuannya
  3. Menikahlah! 6 Keuntungan Menikah Untuk Pria
  4. Inilah 11 Gedung Pernikahan dengan Sewa di Bawah Rp 7 Juta di Jakarta
  5. Hindari 10 Kalimat Berikut Ini di Saat Emosi
  6. Inilah 10 Rahasia Pernikahan Tetap Langgeng
  7. Inilah Alasan, Seks Bisa Cegah Perceraian
  8. Inilah 10 Godaan Jelang Pernikahan, Mendadak Laris!
  9. Mau Menikah? Pelajari Dulu 4 Skill Berikut Ini
  10. 12 Mitos Malam Pertama