Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Tahukah Anda bahwa cowok dan cewek telah mengalami evolusi secara fisik, namun masih membawa kebiasaannya dari cowok cewek zaman purba?

Di zaman purba, cowok dan cewek masih tinggal di gua, dengan kebiasaan cowok bertugas untuk melindungi dan cewek yang mengurus anak. Dari mulai zaman purba tersebut, struktur otak cowok dan cewek terus berubah dengan caranya masing-masing, hingga pada zaman ini. Sebut saja ketika si cowok mencari selai nanas, dan tidak pernah ketemu, jika tanpa bantuan cewek. Padahal selai nanas ada di belakang selai strawberry. Jadi?

Menurut penelitian yang dilakukan Allan dan Barbara Pease, dalam bukunya “Why Men Don’t Listen & Women Can’t Read Map”, sebagian cowok terkadang merasa cewek suka ‘ngerjain’ dengan menyembunyikan alat-alat, makanan, atau yang lainnya, padahal mungkin sebenarnya semua ada di situ. Namun, tidak tahu mengapa mata sebagian cowok terkadang tidak bisa melihat. Alasannya karena sebagian cewek memiliki sudut pandang yang lebih besar dibanding cowok Bila diukur dari hidung, mata cewek bisa mencapai 45° ke arah kiri-kanan-atas-bawah, bahkan ada yang mencapai 180°. Jadi cewek bisa melihat isi kulkas atau lemari tanpa menggerakkan kepalanya. Sementara cowok jika ingin melihat sesuatu lebih berfokus dan otaknya untuk memproses seolah mereka melihat sesuatu dalam terowongan panjang. Hasilnya, sebagian cowok hanya bisa melihat dengan jelas apa yang ada tepat di depan mata dan jaraknya lebih jauh.

Selain itu, otak sebagian cowok biasanya suka mencari kata ‘nanas’, dan kalau kaleng selai nanas bergeser atau salah arah, maka menjadi tidak kelihatan di mata sebagian cowok. Dengan begitu, kepalanya akan bergoyang ‘celingukan’ berusaha menemukan barang yang dianggap ‘hilang’ tersebut.

Sebagian cewek memiliki sudut pandang yang lebih besar daripada cowok, sehingga mata cewek yang mulai curi-curi pandang alias ‘ngelaba’, bisa berkeliaran tanpa perlu takut ketahuan. Untuk sebagian cowok, biasanya langsung tertangkap basah ketika matanya sedang berkeliaran. Selain itu, penelitian tersebut juga mengungkapkan bahwa mata cewek yang berkeliaran melihat cowok-cowok lebih sering, dibandingkan mata cowok melihat bodi cewek. Namun, ajaibnya, dengan sudut pandang yang luas dari mata cewek, membuat cewek jarang ketahuan jikalau sedang curi pandang ke cowok lain.

sumber: beritanet.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 4 Jebakan Hubungan Pasutri
  2. Inilah Arti di Balik Gaya Duduk Pria dengan Kaki Yang Disilangkan
  3. Jangan Berbagi 5 Benda Berikut Ini Dengan Pasangan Anda
  4. Cukupkah, Hanya Dengan Satu Cinta?
  5. Cara dan Langkah Bagaimana Mengajak Pria Menikah?
  6. Suami Anda Selingkuh? Tangkap Basah! Begini Caranya
  7. Cara Membaca Karakter Pria Lewat Jam Tangannya
  8. Ternyata Selingkuh Bikin Kecanduan
  9. Inilah 5 Kalimat “Rayuan” yang Memuaskan Ego Pria