Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Kalau saya, ganteng tapi ga punya pacar hahahaha….. tapi punya banyak TTM kok… becanda, biar rame aja. Berikut sebuah artikel menarik kami ambil dari kompas.com

Anda mungkin termasuk yang mengamati berita-berita mengenai Jennifer Aniston. Perempuan 41 tahun ini mungkin tidak terlalu cantik, tetapi dia sangat menarik. Sebagai seorang selebriti ia tentu memiliki banyak teman dari berbagai kalangan. Tetapi kenapa ya, ia tak juga mendapatkan pengganti Brad Pitt? Apa sebenarnya yang terjadi pada wanita-wanita cantik seperti Jen ini?

Pertanyaan semacam ini tampaknya dianggap cukup menggelitik oleh kalangan peneliti. Buktinya, University of Western Australia mengeluarkan laporan mengenai kaitan antara daya tarik seseorang dengan keuntungannya dalam kehidupan cinta. Menurut para peneliti, rahasia daya tarik tersebut tampaknya tersembunyi di dalam gen sistem kekebalan tertentu, yang diwarisi dari orangtua kita.

Tim peneliti mendapati bahwa penampilan atau keringat seorang perempuan mengandung petunjuk genetik dari sistem kekebalannya. Para ilmuwan, yang telah mempelajari DNA dari hampir 150 mahasiswa, menemukan bahwa semakin bervariasi gen tersebut, semakin banyak pacar yang akan dimiliki perempuan tersebut.

Namun, hasil penelitian yang dimuat di Journal Animal Behavior ini juga menyatakan ketidakyakinan para peneliti mengenai apa pengaruh sistem kekebalan perempuan terhadap kesuksesannya dengan pria. Tidak dapat dijelaskan pula apakah gen perempuan tersebut membuatnya sangat memikat untuk lawan jenisnya, atau apakah ia menganggap pria sangat menarik.

Meskipun begitu, penemuan ini dapat menjelaskan mengapa Jen Aniston kurang beruntung dalam kehidupan cintanya.

Dalam penelitian tersebut, responden yang juga terdiri atas para dokter dan insinyur diminta menyediakan sampel DNA, serta melengkapi kuesioner mengenai kehidupan cinta mereka. DNA itu lalu diperiksa untuk mengenali variasi gen-gennya, yang diketahui dapat mempengaruhi sistem kekebalan. Umumnya, hal itu menunjukkan, semakin beragam gennya, semakin kuat pertahanan tubuh seseorang terhadap penyakit.

Hasil tes ini lalu dibandingkan dengan survei tadi. Terlihat bahwa perempuan dengan gen
major histocompatibility (MHC) yang paling bervariasi, cenderung memiliki pasangan seksual terbanyak.

“Tak satu pun dari penjelasan ini eksklusif, dan, terlepas dari mekanisme yang digunakan, efek dari keragaman MHC ini menarik dan layak dilakukan penelitian lebih lanjut,” demikian kesimpulan tim peneliti.

Maka, tak perlu lagi menuduh adik Anda terlalu picky dalam soal pria. Mungkin ia pun memiliki gen sistem kekebalan yang sangat bervariasi.

Sumber: Telegraph, kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cukupkah, Hanya Dengan Satu Cinta?
  2. Inilah Arti di Balik Gaya Duduk Pria dengan Kaki Yang Disilangkan
  3. Inilah 6 Hal Yang Paling Susah Di Ungkapkan Pria
  4. Inilah 7 Kisah Cinta Dramatis dan Mengharukan di 2014
  5. Inilah 8 Tipe Manusia Yang Harus di Jauhi!
  6. Inilah 5 Alasan, Kenapa Selingkuh
  7. Inilah 3 Pemicu Pria Selingkuh
  8. Mau Jadi Istri yang Romantis? Ikuti 7 Tips Berikut
  9. Kenali Pria Playboy! Berikut 10 Ciri – Cirinya
  10. Alasan Pria Selingkuh Walaupun Cinta Pasangannya?