Pulpen - Pen Promosi Murah, Klik Disini!Pin Promosi Murah, Klik Disini!


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Apa kunci perkawinan yang bahagia? Survei yang digelar situs perencanaan pernikahan di Inggris, www.confetti.co.uk, menunjukkan resepnya: berbagi hobi, berciuman empat kali dalam sehari, mengatakan “I love you” setiap hari, dan menikmati dua kali dinner romantis dalam sebulan.

Para peneliti juga mendapati bahwa pasangan yang hidup bersama hingga dipisahkan kematian biasanya bertemu melalui teman-teman, dan menikah setelah 3,5 tahun berpacaran. Wow…!

Survei yang melibatkan 3.000 orang menikah ini memang dirancang untuk menemukan rahasia menjaga keharmonisan rumah tangga. “Penelitian ini menunjukkan bahwa ada banyak komponen yang menghasilkan perkawinan yang sempurna, termasuk selisih usia ideal, lama pacaran, dan waktu untuk menikah,” ujar Carol Richardson, dari Confetti.co.uk.

Dari survei tersebut juga terlihat bahwa pasangan menikah pada usia yang lebih matang, sebagian disebabkan karena perempuan mendahulukan kariernya saat ini. Akibatnya, kehidupan percintaan dan pernikahan menjadi hal kedua yang mereka pikirkan.

Mengenai selisih usia ideal, usia pria yang lebih tua masih dianggap lebih aman, karena biasanya secara emosional dan finansial mereka sudah lebih stabil. Pernikahan yang paling panjang usia adalah jika pihak pria menikah pada usia 31 tahun (dan dua tahun tiga bulan lebih tua dari pasangannya).

“Ketika masa-masa pengantin baru berlalu, studi menunjukkan betapa pentingnya menjaga percikan cinta dengan mencium, memeluk, dan kencan romantis secara teratur,” lanjut Richardson.

Percikan cinta bisa terus dihidupkan dengan saling berhubungan tiap hari (meskipun masing-masing sedang berada di kantor), entah melalui telepon, SMS, atau email. Mengungkapkan rasa sayang dengan kata “I love you”, berpelukan di sofa tiga malam dalam seminggu, dan bercinta tiga kali seminggu, juga amat dibutuhkan.

Namun resep paling sederhana yang ditemukan dalam survei ini adalah, pasangan memiliki dua hobi yang sama. Dengan demikian, masing-masing bisa tetap bersosialisasi dengan teman-temannya, dua kali dalam sebulan.

Anda ingin mencoba?

Sumber: Telegraph, Editor: din, kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Jalin Kembali Hubungan Pertemanan yang Memudar, Begini Caranya
  2. Sebaiknya Anda Balikan Dengan Mantan, Jika Ada 7 Tanda Berikut
  3. 5 Cara Agar Akrab dengan Mertua
  4. Inilah Pendapat Pria Tentang Rambut Wanita
  5. Ternayata Pria Dengan Kulit Sehat Lebih Disukai Wanita Dari Pada yang Ganteng
  6. Inilah 8 Buah Kado Yang Tidak Disediakan Di Toko
  7. Tipe Cowok dari Isi Dompet
  8. Inilah 3 Pemicu Pria Selingkuh
  9. Berikut 6 Cara Ampuh Merayu Wanita
  10. Cantik, Seksi, Tapi Ga Punya Pacar, Tanya Kenapa?