Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

MESKI sakit hati dan duka mendalam setelah perceraian masih membekas, janganlah mengurung diri. Beberapa dari Anda bahkan mungkin ada yang masih trauma dengan perceraian. Namun satu hal yang perlu diingat bahwa Anda berhak mendapatkan kebahagiaan dengan berbagai cara baik termasuk juga memulai berkencan.

Anda harus menyadari bahwa Anda adalah pribadi yang utuh meskipun Anda berubah status lajang kembali. Berkencanlah dan tinggalkan bayang-bayang masa lalu. Jika Anda lupa rambu-rambu berkencan, keadaan ini merupakan kewajaran. Media Perempuan akan berbagi tips khusus untuk berkencan bagi Anda yang telah usai bercerai yang direkomendasikan oleh Samantha Scholfield dari BounceBack Dating Expert.

1.Jangan perbincangkan masa lalu
Jangan berbicara tentang kehidupan masa lalu Anda termasuk menceritakan penyebab kegagalan rumah tangga Anda. Mungkin Anda tergoda untuk menceritakan hal yang lucu-lucu dan menyerempet tentang mantan suami, namun lebih baik, hindarilah. Masih banyak hal yang bisa diperbincangkan, misalnya pekerjaan atau hobi Anda.

2.Jangan ketakutan
Anda bisa saja terserang rasa gugup dan bahkan takut sehingga ragu-ragu akan menjalani kencan pertama. Jalani saja dan nikmati keasyikan kencan dengan sesorang yang menurut Anda menarik. Jika obrolannya tidak menarik, pandangi saja wajahnya sampai puas. Jika keduanya tidak menarik, pesanlah saja makanan yang menurut Anda paling menggoda dan nikmatilah lezatnya makanan tersebut.

3. Jangan berharap lebih
Anda dan teman kencan mungkin sama-sama berharap adanya kelanjutan hubungan istimewa dari sebuah kencan pertama. Padahal hal ini tidak baik dan akan sangat membebani. Lebih baik, biarkan berjalan apa adanya dan jika memang Anda berdua saling menginginkan, maka harapan ini akan berkembang dengan sendirinya.

4.Jangan terlalu melambung
Mungkin kencan Anda juga akan dihiasi dengan banyak pujian dan pernyataan kekaguman. Jangan segera melambung. Beberapa lelaki mungkin pintar merayu. Namun Anda sebagai perempuan yang matang dan kenyang pengalaman tentu bisa mengidentifikasi lelaki mana yang hanya pintar merayu dan lelaki mana yang sungguh tulus memuji Anda. Jika ternyata lelaki yang sedang Anda kencani adalah perayu, segeralah ubah harapan dan fokus Anda pada pertemanan. Bukan tidak mungkin ia juga melakukan hal yang sama pada perempuan lain di lain kesempatan.

5. Jangan menekan diri sendiri
Jangan menekan diri sendiri dengan berkata bahwa sebuah kencan harus berhasil. Pulih dari hubungan membutuhkan waktu yang lama. Sementara, Anda akan mudah terluka jika harus kecewa untuk yang kesekian kalinya. Anggap saja ini adalah cara baru untuk bersenang-senang.

sumber: Retno Hemawati, mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 5 Penyebab Utama Terjadinya Perselingkuhan
  2. Ternyata Cowok Tanpa Bulu Dada Lebih Digemari Cewek
  3. Inilah 7 Alasan Pria Berselingkuh
  4. Cara Mempengaruhi Pasangan
  5. Inilah 8 Tanda – Tanda Si Dia Cinta Sejati Anda
  6. Perempuan Selingkuh, Menceritakan Perselingkuhan Kepada Sahabatnya
  7. Pertahankan Cinta, Dengan 3 Tips Berikut
  8. Bila Pasangan Suka Menggeratak
  9. Inilah 5 Tips Jitu Temukan Pria Tepat di 2012
  10. Jangan Katakan Kalimat Berikut Saat Bertengkar