Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Jalin Kembali Hubungan Pertemanan yang Memudar, Begini Caranya. Ketika waktu terasa semakin singkat dan Anda berubah menjadi orang yang super sibuk, pastinya akan kehilangan teman-teman lama yang sudah tak pernah lagi dijumpai atau berkomunikasi setiap hari. Menurut Vicky Field, instruktur di Chapel Hill, Carolina Utara, di tengah kesibukan Anda bisa menjaga hubungan dengan teman-teman lama dengan cara sebagai berikut:

1. Tulis sebuah pesan dalam akun Facebook teman anda
Menjalin komunikasi via elektronik adalah cara termudah yang dapat dilakukan. Mulailah dengan menuliskan bagaimana sibuknya Anda selama, memperbarui kabar sekaligus menanyakan kabarnya.

2. Kenangan berkesan
Menurut Celestine Chua, pendiri blog Personal Excellence, dengan mengingat kembali kenangan saat menghabiskan waktu bersama dulu bisa membangkitkan kenangan yang positif. Cobalah mengirim email kepada teman anda dengan menuliskan kegiatan favorit yang dilakukan bersaama. Setelah itu, sarankan dirinya melakukan salah satu dari kegiatan tersebut.

3. Kirimkan kartu menggunakan tulisan tangan
Sebuah catatan dalam surat bisa menjadi kejutan untuk teman yang sudah lama tidak Anda jumpai. Tinggalkan pesan terbuka dan katakan Anda bersedia kapan saja untuk makan siang bersama dalam beberapa minggu ke depan. Jangan lupa, berikan bagaimana cara untuk menghubungi Anda.

4. Tinggalkan voice mail di telepon
Mendengarkan suara teman bisa menjadi cara yang bagus untuk berhubungan kembali. Sebaiknya, tinggalkan pesan suara atau voice mail untuk mengatur jadwal berbincang via telepon.

5. Buat sebuah kejutan
Beri kejutan bisa berupa mengirimkan hadiah buatan tangan atau kue favorit sang teman. Sebuah kejutan kecil bisa membuka hati teman anda untuk kembali menjalin persahabatan, terutama dengan sahabat dekat.

6. Gelar sebuah acara makan malam
Mungkin Anda tak hanya ingin menjalin kembali pertemanan dengan satu orang saja, maka buatlah sebuah acara makan malam bersama. Pikirkan untuk mengundang beberapa teman sekaligus seperti beberapa mantan rekan kerja, untuk memudahkan percakapan mengalir sepanjang acara.

7. Ajak teman ke sebuah acara
Punya tiket lebih untuk menonton konser, pesta atau peluncuran buku? Ajak teman Anda ke acara tersebut sehingga suasana reuni dengan lebih santai karena bertemu kembali di situasi yang ramai tanpa rasa canggung.

8. Cobalah membuat pengalaman baru
Hubungi teman Anda dan ajaklah bertemu untuk melalukan kegiatan baru nan seru. Mungkin Anda dan teman bisa mencoba bermain paintball, panjat tebing bahkan mendaki gunung bersama.

sumber: metrotvnews.com