Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bisa jadi ini akan menjadi reuni keluarga yang benar-benar ganjil. Barack Obama adalah sepupu jauh aktor Brad Pitt, sedangkan Hillary Clinton masih terhitung saudara dengan Angelina Jolie, pacar Pitt.

Ini bukan omong kosong, tetapi hasil penelitian New England Historic Genealogical Society (NEHGS) tentang hubungan keluarga tiga calon kuat AS, Obama, Hillary dan John McCain dari Republik yang dipublikasikan, Selasa (25/3).

NEHGS juga menemukan bahwa Hillary yang merupakan keturunan Prancis-Kanada juga masih sepupu jauh dengan Madonna, Celine Dion dan Alanis Morissette. Sedangkan Obama yang beribu kulit putih dari Kansas bisa menyebut enam presiden AS, termasuk George W Bush sebagai sepupunya. Lebih aneh lagi, McCain juga bersepupuan dengan ibu negara Laura Bush.

“Apakah menurut Anda, dengan bakat menyanyi di keluarga yang seperti itu, dia bisa menyanyi? Tapi sekarang menjadi lebih masuk akal mengapa ia bisa menang sebuah Grammy,” kata Philippe Reines, penasihat senor Hillary.

Hillary merebut satu Grammy pada 1997 untuk pidato terbaik It Takes a Village. Pada kategori itu pula Obama menang tahun ini untuk versi audio bukunya, “The Audacity Of Hope: Thoughts On Reclaiming The American Dream.”

Ginekolog Christopher Child mengatakan ketika para kandidat itu sibuk menonjolkan perbedaan masing-masing, sebenarnya masa lalu mereka punya kesamaan. “Ini menunjukkan bahwa semua orang yang berbeda bisa dikait-kaitkan, orang-orang itu mungkin tidak Anda perkirakan,” katanya.

Obama, punya garis keturunan presiden baik Demokrat maupun Republik. Sebut saja, George W Bush dan ayahnya George HW Bush, Gerald Ford, Lyndon Johnson, Harry S Truman dan James Madison. Tokoh-tokoh lain yang masih bersepupuan dengan Obama antara lain, wapres Dick Cheney, mantan PM Inggris Sir Winston Churchill dan Jenderal Perang Saudara Robert E Lee.

Tak jarang Obama bercanda tentang sepupunya, Cheney, dalam kampanye. “Hubungan keluarganya sudah melampaui spektrum politik,” kata Child yang sudah tiga tahun menelusuri garis keluarga para kandidat.

Lalu, bagaimana ia menjelaskan hubungan keluarga Obama dengan Brad Pitt? Menurut Child, Pitt dan Obama disebut sepupu kesembilan yang dihubungkan oleh pria bernama Edwin Hickman yang meninggal di Virginia 1769.

Keluarga Hillary juga tidak kalah ngetop. Dua di antaranya adalah penulis mbeling, Jack Kerouac dan Camilla Parker-Bowles, istri Pangeran Charles dari Inggris. Sedangkan untuk menghubungkan Hillary dengan Jolie, Child menunjuk Jean Cusson, seorang perempuan yang meninggal di St Sulpice Quebec pada 1718.

Kalau diketahui Obama berhubungan darah dengan Brad Pitt, dan Hillary dengan Jolie, maka bisa saja mereka disebut bersaudara dengan anak anak pasangan Pitt-Jolie sebagai penghubung. Sedangkan selama ini yang ditunjukkan Obama dan Hillary hanya sikap permusuhan, gara-gara sama-sama mengincar kursi presiden AS.

NEHGS adalah organisasi ginekologi nonprofit terbesar dan paling dipercaya di AS. Organisasi ini didirikan tahun 1845.

Kompas 


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Foto Kedekatan SBY-Artalyta Beredar di Internet
  2. Inilah 18 Modus Tindak Pidana Korupsi
  3. Asal Usul Nama Indonesia
  4. Benarkah Indomie Tidak Hanya Dari Gandum?
  5. Efektifkah Kampanye Politik di Internet, Untuk Indonesia Pilih Facebook atau Kombes.Com?
  6. Foto Berpelukan Anggota DPR Max Moein !
  7. Uang anda di Lumpur Lapindo?
  8. Naskah Asli Supersemar Beredar di Internet
  9. Hacker Diancam Hukuman 8 Tahun Penjara atau Denda Rp 2 Miliar
  10. Dewan Pers: Kasus Kover “Soeharto’s Code” Sudah Selesai