Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Pria selalu menginginkan seks? Tidak juga. Ada cukup banyak pria yang menolak saat diajak bercinta oleh pasangannya. Salah satu penyebabnya adalah gairah yang menurun.

“Pria yang kehilangan gairah tidak mau membicarakannya dan pihak wanitanya juga biasanya tak mau mendiskusikan hal itu,” ujar terapis seks dan pernikahan Louanne Cole Weston, PhD., seperti dikutip dari WebMD.

Ada banyak sebab kenapa pria bisa menolak seks. Ini 10 sebabnya, menurut Weston.

1. Menjalani Pengobatan
Obat-obatan seperti antidepressants dan antihypertensives bisa membuat pria kehilangan minatnya pada aktivitas seks. Obat-obatan tersebut juga dapat menimbulkan masalah disfungsi seks pada pria.

2. Kurang Tidur
Saat masih remaja atau di usia 20-an, keinginan untuk bercinta terkadang mengalahkan rasa ngantuk. Hal serupa juga terjadi saat pasangan baru menikah. Namun seiring waktu berjalan, kurangnya waktu tidur dan keinginan untuk beristirahat mengalahkan gairah. Saat hal itu terjadi, pria pun memilih tidur ketimbang bercinta dengan pasangannya.

3. Masalah Hormonal
Cukup banyak pria yang diminta melakukan tes jumlah testosterone saat mereka memiliki masalah libido. Padahal tes tersebut belum tentu benar. Jumlah testosteron bebas memang menentukan seberapa bergairah seorang pria. Namun terlalu banyak hormon prolaktin dan SHBG (sex hormone binding globulin), sejenis hormon yang mengatur jumlah testosteron, juga bisa menyebabkan gairah pria menurun.

4. Krisis Identitas
Saat seorang pria merasa tidak yakin dengan peranannya dalam rumah tangga atau pekerjaan, itu bisa membuat gairah seksnya hilang. Krisis identitas bisa terjadi saat seorang pria punya masalah di kantor atau luar kantor, kehilangan anggota keluarga yang sangat penting, dan mempertanyakan orientasi seksnya.

5. Kurang Suka Aksi Pasangan
Beberapa pria memilih menghindari seks, tapi sebenarnya ia tidak suka saat melakukannya. Hal itu terjadi karena beberapa sebab, misalnya aksi pasangannya atau bagaimana dia merasakan tubuh wanitanya. Penyebab lainnya, bisa jadi pria punya keinginan bercinta tertentu namun khawatir pasangannya tidak mau melakukannya jika diminta mencoba.

6. Bertengkar dengan Pasangan
Saat ada satu isu yang dipertengkarkan dan tidak bisa diselesaikan, pria biasanya tidak punya gairah untuk bercinta. Beberapa pria juga menggunakan cara ‘menolak seks’ untuk menghukum atau balas dendam pada pasangannya. Namun untuk beberapa pria lainnya, mereka memang tak berminat pada seks saat ada masalah yang belum diselesaikan.

7. Stres
Ada banyak sebab pria bisa mengalami stres. Misalnya saja mereka mengalami kesulitan keuangan, ada anggota keluarga yang sakit, masalah di kantor, dilema menjadi orangtua dan hal-hal lainnya.

8. Terlalu Banyak Masturbasi
Untuk beberapa pria, terlalu banyak melihat pornografi bisa membuat mereka melakukan masturbasi. Saat masturbasi dilakukan terlalu sering, keinginan untuk bercinta dengan pasangan yang sebenarnya pun menurun.

9. Takut Keintiman
Meski tidak banyak, tapi ada beberapa pria yang khawatir saat level keintiman dengan pasangannya meningkat. Pria yang merasakan hal itu pun menolak terlalu sering bercinta dengan pasangannya.

10. Disfungsi Ereksi
Banyak pria yang punya masalah disfungsi ereksi memilih menghindari seks dengan pasangannya. Ketimbang harus menghadapi pengalaman yang bagi mereka adalah sebuah kegagalan, mereka lebih memilih tidak bercinta dengan istrinya.

sumber: Eny Kartikawati – wolipop.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Apakah Mr P Anda Mini? Doggy Style Paling Cocok Buat Anda
  2. Lelaki Paham Seks Beresiko EDI
  3. Seberapa Baik Kualitas Ereksi Anda?
  4. Seks Tanpa Orgasme, Why Not?
  5. Variasi Penetrasi Dangkal
  6. Menguak Soal Masturbasi
  7. Atasi Impotensi Dengan Jus Kodok
  8. Inilah Top 5 Fantasi Sek Perempuan, Bener Ga?
  9. Pria “Macho” Idaman Wanita di Saat Masa Subur
  10. Inilah 8 Tips Sebelum Membeli Sex Toys