Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Payudara merupakan salah satu bagian tubuh yang seringkali dibanggakan oleh kaum perempuan. Tapi sebenarnya ada beberapa hal yang tidak diketahui masyarakat tentang payudara.

Pertumbuhan payudara dipengaruhi oleh gizi dan genetika yang dimulai saat seseorang memasuki masa pubertas. Setiap perempuan memiliki ukuran payudara yang berbeda-beda dan tidak ada standar untuk ukuran payudara.

Berikut ini adalah 6 hal yang jarang diketahui oleh masyarakat tentang payudara, seperti dikutip dari Huffington Post yang diambil dari oddee.

1. Payudara kiri biasanya lebih besar. Umumnya tidak ada orang yang memiliki 2 payudara dengan ukuran yang persis sama, karena biasanya payudara kiri lebih besar ketimbang yang kanan. Namun seringkali perbedaan ini sangat sedikit sehingga tidak terlihat. Selain itu puting juga memiliki berbagai ukuran dan menunjukkan arah yang berbeda.

2. Payudara adalah hal pertama yang dilihat pria dari seorang wanita. Penelitian yang dilakukan oleh Victoria University of Wellington menunjukkan payudara seringkali menjadi objek yang orang lihat pertama kali dibanding dengan anggota tubuh lain. Sedangkan studi lain menemukan menatap payudara wanita hanya beberapa menit sehari bisa meningkatkan kesehatan pria dan memperpanjang usia hingga 4-5 tahun.

3. Pria juga bisa menyusui. Kondisi ini sangat langka, karena pria memiliki kelenjar susu seperti wanita maka ia memiliki kapasitas untuk memproduksi susu. Ketika laki-laki menyusui maka itu biasanya akibat pengobatan hormonal seperti untuk kanker.

4. Inggris adalah negara dengan payudara terbesar di Eropa. Sebuah survei yang dibuat oleh produsen bra Triumph menemukan perempuan Inggris memiliki payudara terbesar di Eropa. Lebih dari setengah perempuan di negara itu memiliki payudara ukuran cup D, diikuti oleh Denmark diurutan kedua dan Belanda diurutan ketiga. Sementara itu perempuan Italia memiliki payudara terkecil yang mana 68 persennya memiliki ukuran cup B.

5. Berat rata-rata payudara adalah 0,5 Kg. Payudara rata-rata memiliki berat sekitar 0,5 Kg, dan setiap payudara menyumbang sekitar 4-5 persen lemak tubuh serta 1 persen dari berat badan tubuh seorang perempuan.

6. Di China, Anda bisa belajar tentang bra. Di Hong Kong, seseorang bisa mendapatkan gelar dalam bidang Bra Studies dari Hong Kong Polytechnic University yang mana diajarkan bagaimana merancang dan membuat bra. baru-baru ini desai hasil para siswa dipamerkan dalam ACE Style Institute of Intimate Apparel di ITC Resource Centre.

sumber: detik.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kopi Termasuk Salah Satu Dari Enam Minuman Sehat
  2. Komputer dan Masalah Kesehatan
  3. Minyak Goreng dan Kolesterol
  4. Cara Diet yang Irit
  5. Sering Kesemutan? Waspadalah!
  6. Cara Alami Mengatasi Kemandulan Bagi Pria
  7. Takut Miskin? Tangkal Sindrom Takut Miskin
  8. Narsis Berguna untuk Remaja, Tidak Bagi Dewasa
  9. Enam Faktor Pemicu Sakit Jantung
  10. Khitan Mencegah Penularan HIV/AIDS