Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Banyak orang menyangka mengeluarkan keringat hanya dapat dilakukan dengan berolahraga. Sesi hubungan intim bersama pasangan juga sama manfaatnya dengan berolahraga.

Seperti halnya olahraga, aktivitas seks membakar kalori dan lemak tubuh. Hubungan seks sama bermanfaat dengan melakukan gerakan aerobik dan kardiovaskuler.

“Berhubungan seks adalah bentuk olahraga. Seks akan membuat Anda merasa lebih sehat dan terlihat lebih baik,” ujar penulis buku ‘The Better Sex Guide to Extraordinary Love Making’, Dr Yvonne Fulbright seperti dikutip dari Shine.

Dr Gloria G. Bramer, seksolog klinis berbasis di Georgia juga mengatakan bahwa melakukan aktivitas hubungan intim akan mengencangkan otot-otot tubuh, terutama saat Anda mencoba posisi baru, serta membuat tubuh tetap fleksibel.

Berikut beberapa manfaat seks untuk kesehatan dan kebugaran:

Mencegah kanker prostat pada pria
Bramer mengatakan, berhubungan seks tidak hanya sekedar menunjang kedekatan fisik antara pasangan suami istri. Para suami yang sering merasakan nikmatnya orgasme bersama pasangan terbukti mampu menurunkan risiko kanker prostat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka.

Meningkatkan kesehatan jantung
Ingin merasa terlihat bugar di dalam dan di luar? Berhubungan seks akan meningkatkan kebugaran kardiovaskular, mengurangi stres, dan merangsang peningkatan perasaan bahagia secara alami. Hal positif lainnya, otot-otot panggul akan makin kencang.

Berhubungan seks melibatkan seluruh tubuh
Berolahraga tentu melibatkan seluruh tubuh Anda. Sama halnya ketika Anda melakukan hubungan seks. “Seluruh tubuh ikut bergerak,” kata Fulbright. “Otak Anda merasa lebih rileks, menenangkan dan menghilangkan stres.”

Seks memperlancar aliran darah
“Sirkulasi oksigen dalam otak berjalan lancar. Hal ini pada gilirannya juga mempengaruhi organ-organ reproduksi dan jantung Anda, membuat mereka sehat, kuat, dan meningkatkan fungsionalitas,’ ucapnya.

Bercinta membuat tubuh lebih lentur
“Seks juga menurunkan hormon testosteron, sehingga otot bekerja dan membuat Anda lentur. Pada dasarnya melakukan hubungan seks seperti menggabungkan manfaat dari berjalan dan yoga ke dalam satu kegiatan,” kata Fulbright.

Menghilangkan selulit
Seks dapat membantu menangkal timbulnya selulit di kaki dan paha. Meski tidak bisa menghilangkan secara sempurna, hubungan intim secara teratur mampu menyamarkan tampilan selulit yang ada. Karena berhubungan seks bisa melunturkan lemak tubuh.

Seks meningkatkan hubungan pasangan
Sebagai kegiatan fisik yang paling sering dilakukan oleh pasangan suami istri, seks akan mendekatkan pasangan. Ini berarti semakin sering bercinta dengan pasangan, koordinasi atau komunikasi yang terjalin antara Anda dan suami akan lebih baik.

Pembangkit energi
Berolahraga bisa meningkatkan energi dan stamina. Sama halnya jika semakin banyak Anda melakukan hubungan seks, semakin Anda merasakan adanya peningkatan energi dan stamina. Tidak hanya di kamar tidur, hubungan intim yang rutin juga bisa meningkatkan semangat kerja Anda.

sumber: VIVAnews


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Obat Agar Cepat Hamil, Terbuat Dari Urin Ibu Hamil
  2. Kesehatan Lansia Menurun Akibat Kesepian
  3. Hindari Penyakit Jantung, Dengan 7 Tips Berikut
  4. Waspadai Nyeri Haid Hebat
  5. 7 Manfaat Wortel untuk Kesehatan dan Kecantikan
  6. Obat Alami : Minyak Ketumbar Untuk Bunuh Bakteri Pemicu Sakit Perut
  7. Cara Mudah Memutihkan Gigi
  8. Menghindari Toksoplasmosis
  9. Kondom Tak Jamin Bebas HIV
  10. Waspada Kelebihan Vitamin C, Sebabkan Penyakit!