Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

MANFAAT berhubungan seks bagi pasangan suami istri memang begitu banyak. Berbagai manfaat telah diulas oleh banyak peneliti, salah satunya tentang manfaat seks bagi pria usia 50 tahun-an.

British Journal of Urology International meneliti pria berusia 50-an yang masih aktif dalam kehidupan seksualnya. Mereka terlibat dalam aktivitas seksual lebih dari sepuluh kali sebulan.

Dampaknya, mereka memiliki tingkat perlindungan terhadap penyakit yang lebih besar dibanding mereka yang kurang aktif secara seksual. Pasalnya, aktivitas seksual dapat melepaskan racun penyebab kanker di kelenjar prostat sehingga melindungi pria dari penyakit kanker prostat.

Namun begitu, sering berhubungan seks pada pria berusia muda ternyata justru memberikan dampak sebaliknya. Sebuah studi yang dilansir Daily Mail menemukan fakta, pria berusia 20 dan 30-an yang berhubungan intim lebih dari 20 kali per bulan, memiliki risiko kanker prostat.

Alasannya diperkirakan karena dorongan seks yang tinggi pada pria berusia muda terkait dengan meningkatnya kadar testosteron (hormon seks pria). Testosteron merupakan hormon yang sama sebagai pemicu kanker prostat.

Penelitian menyimpulkan bahwa memelihara kehidupan seksual adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan pria. Di tahun 2009, 30 ribu pria Inggris didiagnosis terjangkit kanker prostat. Tak mengherankan jika “pembunuh” kedua para pria Inggris adalah kanker prostat, dengan total 10 ribu penderita setiap tahun.

sumber: Adhini Amaliafitri – Okezone.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kiat Mencegah Cacingan
  2. Ilmuwan Di London Klaim Temukan Obat Kanker
  3. Tenyata Lidah Bisa Berbulu, Inilah Penyebabnya (Hairy Tongue Syndrome)
  4. Ternyata Manfaat Hobi Sama dengan Olahraga
  5. Kenapa Wanita Nyeri di Payudara & Gampang Marah Saat PMS ?
  6. Inilah 4 Pemicu Alergi Semakin Parah
  7. Indonesia Berhasil Tekan Kasus Flu Burung
  8. Bawang Putih bagi Tubuh
  9. Cara Mencegah Stroke Dengan Nutrisi!
  10. Rawat Tangan dan Redakan Stres