Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

SEKS adalah bentuk menyenangkan dari latihan aerobik. Selama 30 menit bercinta membakar sekira 150 kalori, jumlah yang sama dengan menaiki tangga, tapi lebih dari latihan yoga (115 kalori). Ternyata, bercinta juga membuat kita terlihat tujuh tahun lebih muda.

Bercinta tiga kali seminggu selama setahun membakar kalori lebih banyak daripada berlari 75 mil. Dan menurut Kinsey Institute, kita menghilangkan sekira 5 pon setahun dengan bermasturbasi.

Lebih lanjut, seperti dilansir Carefair, bercinta bermanfaat untuk keseluruhan penampilan Anda. Menurut sebuah kajian yang dilakukan Scotland Royal Edinburgh Hospital, kehidupan seks yang aktif bisa membuat Anda terlihat tujuh tahun lebih muda.

Aktivitas seksual meningkatkan aliran darah menuju organ-organ dan membanjiri sistem tubuh Anda dengan oksigen. Lalu sejumlah hormon, termasuk endorphins dilepaskan melalui otak selama babak percintaan. Hasilnya, stres bisa pulih, rasa nyeri terkurangi, dan bahkan mendorong sistem kekebalan tubuh.

Selama orgasme, terdapat sontakan oxytocin, hormon yang dapat menjelaskan hubungan emosional kuat antara Anda dan pasangan, dan ketegangan setelah orgasme. Oxytocin berperan mengatur tekanan darah dan suhu tubuh, diduga juga berperan menghilangkan rasa sakit, dan menjadi media penyembuhan.

Menurut Dr Carol Rinkleib Ellison, psikolog dan penulis “Women’s Sexualities”, pengalaman seksual yang memuaskan bisa memanaskan tubuh Anda, seperti halnya Anda memanaskan mesin komputer.

Saat Anda merasa diri lebih baik, maka penampilan pun mengikuti. Seks ibarat kosmetik yang siap memberikan keuntungan untuk penampilan Anda, selain rambut sehat dan kulit bercahaya.

Bonus kesehatan lain dari aktivitas seksual adalah mencegah endometriosis, kondisi ginekologis umum yang terjadi saat lapisan jaringan dalam rahim tumbuh di daerah lain, seperti indung telur atau saluran tuba. Kondisi ini dapat menyebabkan nyeri panggul dan kadang-kadang infertilitas.

Penelitian terbaru yang dipublikasikan Gynecologic and Obstetric Investigation mengatakan, wanita yang aktif secara seksual kemungkinan kecil untuk mengembangkan endometriosis di dalam rahimnya dibandingkan wanita yang menghindari seks selama periode produktif mereka. Para peneliti juga menemukan bahwa orgasme selama menstruasi dapat menurunkan risiko endometriosis dengan mendorong sisa menstruasi keluar dari rahim.

Jadi, ngeseks bisa membantu Anda membakar kalori, merasa lebih baik, terlihat lebih baik, dan bahkan mencegah masalah kesehatan di masa mendatang.

Bahkan menurut sebuah kajian yang dilakukan Dr David Weeks, neuropsychologist klinis dari Scotlands Royal Edinburgh Hospital, bercinta bisa benar-benar memperlambat laju penuaan. Cara yang sangat menyenangkan, lalu mengapa Anda tak bercinta malam ini?

sumber: Fitri Yulianti – Okezone.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Penyebab Masalah Seks Lelaki
  2. 12 Fakta Penting Tentang Silikon
  3. Inilah Angka – Angka Istimewa Seputar Seks
  4. Inilah Fakta Penting Tentang Kesuburan Pria
  5. Lebih Sehat dan Segar! Bersetubuh Dini Hari
  6. Orgasme Tak Mempercepat Kehamilan
  7. Tips Hangatkan Kembali Hubungan Intim
  8. Waktu Yang Paling Tepat Untuk Bercinta
  9. Mengenal G-Spot & Ejakulasi Wanita
  10. Sejumlah Fakta Dunia Soal Seks