Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Resep Masakan dan Lifestyle – Setiap perempuan tentu sangat mencemaskan penampilan, termasuk bentuk payudaranya. Apalagi jika perempuan tersebut sudah memiliki anak.

Melansir foxnews, Selebriti Halle Berry pernah mengungkapkan kepada majalah In Style, bahwa salah satu rahasia menjaga payudara tetap kencang adalah dengan rutin memakai bra.

Berikut ini 5 fakta dan mitos mengenai payudara

Payudara akan kendur seiring pertambahan usia

FAKTA. “Seperti semua jaringan dalam tubuh Anda, terdiri dari kolagen dan elastin, yang akan kendur seiring pertambahan usia,” ” jelas Dr Dan Mills, wakil presiden American Society for Aesthetic Plastic Surgery.

Saat menopause, jaringan kelenjar padat pada payudara akan berganti menjadi lemak yang membuatnya kendur.

Mengenakan bra dapat mencegah payudara kendur

MITOS. “Bra akan terus memberikan bentuk dan tampilan payudara yang Anda inginkan, tetapi tidak dapat mencegahnya tidak kendur, yang disebabkan oleh usia dan waktu,” kata Mills.

Latihan tepat menjaga payudara tetap kencang

MITOS. Apapun jenis olahraga yang Anda lakukan, payudara tetap terdiri dari lemak, bukan otot, sehingga secara teknis tidak ada latihan yang bisa membuatnya tetap kencang. Tapi latihan dada bisa membantu memperbaiki penampilan daerah dada Anda dengan memperkuat ligamen di sekitarnya.

Menyusui dapat menyebabkan payudara kendur

MITOS. Sebuah studi 2008 yang diterbitkan dalam Aesthetic Surgery Journal menyimpulkan bahwa menyusui bukan merupakan faktor risiko payudara kendur. Berat badan yang tidak terkontrol selama kehamilan dan menyusui yang bisa membuat ligamen meregang sehingga payudara pun akan kendur.

Merokok dan terbakar matahari mempengaruhi bentuk payudara

FAKTA. Menurut penelitian tahun 2008, gaya hidup yang buruk memecah kolagen yang membuat payudara kendur. Mulai dari paparan sinar UV, merokok, makan makanan berlemak dan lain-lain.

sumber: inilah.com