Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

PERNAHKAH Anda kesakitan dan meminta pasangan untuk berhenti saat sedang berhubungan intim? Ada baiknya tidak mengabaikan rasa sakit tersebut. Pasalnya, rasa sakit yang tidak disebabkan oleh bercinta terlalu keras, bisa disebabkan oleh gangguan kesehatan tersembunyi.

Karena itu, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter karena penanganan dini bisa menghindarkan dari penyakit yang lebih serius. Berikut beberapa gangguan kesehatan yang bisa menjadi pemicu rasa sakit saat bercinta:

Perempuan

Infeksi vagina. Infeksi seperti thrush atau penyakit radang panggul bisa menjadi penyebab rasa sakit di vagina saat sedang berhubungan intim.

Endometriosis. Gangguan kesehatan yang satu ini juga bisa menyebabkan nyeri panggul saat bercinta serta rasa tidak nyaman saat sedang menstruasi. Endometriosis umum dijumpai pada perempuan yang tidak subur.

Luka episiotomi. Di awal-awal, bekas luka setelah melahirkan ini biasanya akan terasa sakit. Tapi, rasa sakitnya bisa bertahan hingga dua bulan.

Vagina kering. Hal ini bisa disebabkan oleh kurangnya gairah atau kurangnya estrogen setelah menopause, atau saat menyusui. Rasa sakit akibat kondisi ini cenderung lebih parah pada waktu-waktu tertentu dalam rangkaian siklus Anda. Rasa sakit akibat vagina kering biasanya mulai terasa dari awal penetrasi.

Vaginismus. Vaginismus merupakan kram otot-otot di sekitar pembukaan vagina, sehingga membuat hubungan intim hampir tidak memungkinkan. Gangguan ini seringkali dipicu oleh masalah psikologis dan lebih sering terjadi jika pernah mengalami trauma seksual, seperti pelecehan seksual atau pemerkosaan.

sumber; Ikarowina Tarigan, mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 6 Alasan Pria Ogah Pakai Kondom
  2. Perempuan Suka Fellatio?
  3. Ih…, Papi kok pinter sih?
  4. Tes Sperma Anda Sendiri, Gunakan Alat ini
  5. 8 Trik Bangkitkan Gairah Perempuan
  6. Ereksi Pagi Hari, Pertanda Sehat
  7. Pakai Kondom Sesuai Selera
  8. Inilah Beberapa Posisi Seks, Untuk Mr P Berbagai Ukuran
  9. Auto-Erotic Asphyxiation (AEA), Teknik Masturbasi Maut
  10. Film Porno : Normalkah Kebiasaan Suami Anda?