Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Prof, saya ingin bertanya, mengapa kalau dalam keadaan tidak ereksi ukuran penis saya relatif kecil seperti ukuran anak-anak? Sedangkan jika dalam kondisi ereksi panjangnya bisa mencapai 8-9cm? Apakah ini terbilang normal dok? Apakah ada cara supaya supaya pada saat penis “tidur” ukurannya tidak menciut seperti itu . Dan apakah ada cara supaya pada pagi hari atau bangun tidur penis saya selalu ereksi tanpa alat bantu? Terima kasih.

(Budi, 29, Bekasi)

JAWAB :

Ukuran penis tentu berbeda antara dalam keadaan tidak ereksi dan ereksi. Tambahan ukuran panjang penis dapat mencapai 1,5 sampai 2 kali dalam keadaan ereksi.

Tetapi tentu saja derajat ketegangan mutlak diperlukan dalam hubungan seksual yang baik. Mengenai ukuran penis Anda yang Anda sebut “seperti ukuran anak-anak”, saya belum dapat berkomentar karena tidak melakukan pemeriksaan langsung.

Apakah yang Anda maksud “sepert anak-anak” ukurannya atau bentuk anatominya? Bagaimana dengan rambut kelamin, ukuran testis, perkembangan tekstur kulit dan tanda yang lain? Normal tidaknya perkembangan kelamin harus dilihat juga pada organ tubuh lain yang terkait.

Mengenai ereksi pada pagi hari, sebenarnya itu merupakan sisa ereksi spontan yang terjadi pada malam hari ketika tidur. Jadi, kalau Anda tidak mengalami ereksi ketika bangun tidur pagi hari, belum tentu ketika tidur tidak mengalami ereksi spontan.

Kadar hormon testosteron berperan untuk terjadinya ereksi spontan malam hari, yang sisanya dapat dirasakan pada pagi hari. Kalau Anda ingin lebih yakin keadaan penis Anda, tentu diperlukan pemeriksaan.

sumber: kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Enakan Mana : Pil, Kondom, Atau “Keluar Di Luar”?
  2. Inilah 10 Fakta Tentang Seks Wanita
  3. “Untung – Rugi” Berhubungan Seks Saat Hamil
  4. Masturbasi Versus Real Sex
  5. Lelaki Paham Seks Beresiko EDI
  6. Alergi dengan Sperma Suami, Istri Tak Bisa Memberikan Keturunan
  7. G-Spot dan Kesehatan Reproduksi
  8. Ukur Kemampuan Seks Perempuan Lewat Cara Jalannya
  9. Lelaki dan Alat Genitalnya
  10. Inilah Mitos dan Fakta Penyakit Menular Seksual, Wajib Anda Ketahui