Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

HUBUNGAN seksual tentu tidak dilakukan tanpa alasan. Bagaimana pun juga, seks merupakan kebutuhan biologis yang harus mendapat perhatian dengan porsi secukupnya.

Hubungan seksual yang baik adalah hubungan yang membawa manfaat dan dampak positif baik bagi Anda dan pasangan.

Jika penasaran ingin mengetahui apa saja manfaat dan dampak seks untuk Anda dan pasangan, inilah pemaparan dari Vi-lounge:

Olahraga
Aktivitas seksual merupakan salah satu bentuk latihan jasmani. Bercinta sebanyak tiga kali dalam sepekan sama halnya dengan olah jasmani yang bila dikalkulasi mampu membakar hingga 7.500 kalori setahun. Sama halnya dengan Anda melakukan jogging sejauh 120 km.

Memaksimalkan kinerja pernapasan
Terengah-engah akibat berhubungan seksual pada malam hari dapat meningkatkan jumlah oksigen dalam sel, yang membantu untuk meningkatkan jumlah kinerja jaringan otot dan organ-organ penting manusia lainnya.

Memperkuat otot dan tulang
Semua manusia normalnya menginginkan otot dan tulang kuat dan terhindar dari osteoporosis. Ini bisa diraih lewat hubungan seksual yang sehat. Pada dasarnya, semua jenis latihan fisim bermanfaat untuk meningkatkan hormon testosteron. Testosteron dipercaya mampu menjaga mempertahankan kekuatan tulang dan otot pria.

Mengurangi kolesterol
Berhubungan seksual secara regular dapat membantu mengurangi kadar kolesterol buruk berlebih dalam tubuh.

Mengurangi rasa sakit
Seks dapat membantu mengurangi risiko nyeri akibat sakit encok, salah urat, dan sakit kepala. Hormon dan perasaan yang dihasilkan selama menerima rangsangan dan mengalami orgasme, mampu mengikis rasa nyeri yang mungkin timbul akibat gangguan sakit kepala, encok, maupun salah urat.

DHEA-tanpa suplemen
DHEA (dehydroepiandrosterone), atau biasa disebut dengan suplemen hormon, dapat diproduksi secara alami dalam tubuh manusia selama melakukan hubungan seksual. Sebelum mengalami orgasme dan ejakulasi, DHEA meningkat dengan tajam dari level 3 hingga level 5, lebih tinggi dari biasanya.

Perlindungan prostat
Penelitian mengatakan, gangguan prostat dapat dipicu akibat kelenjar cairan tubuh yang mengendap. Ejakulasi yang teratur dapat membantu membersihkan cairan tersebut. Namun berhati-hatilah bila karena sesuatu maka frekuensi ejakulasi menjadi berubah-ubah. Perubahan frekuensi secara tiba-tiba dapat memperparah risiko gangguan prostat.

Mengatasi stres
Hubungan seksual menjadi alternatif yang paling efestif untuk mengurangi stres.

Mempererat hubungan
Sentuhan penuh kasih dapat meningkatkan oxytocin (hormon), memicu produksi cairan kimia positif yang dihasilkan oleh kelenjar hipofisis dan diterima tubuh sebagai respon rangsangan seksual, yang membawa perasaan nyaman dan menimbulkan hasrat. Produksi oxytocin secara teratur dapat mendorong frekuensi hubungan seksual.

Produksi hormon secara teratur
Hubungan seksual yang efektif membantu merangsang produksi hormon estrogen bagi wanita. Yang bermanfaat untuk melindungi jantung dan menjaga kualitas jaringan otot kewanitaan.

Chaerunnisa – Okezone


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tes Keperawanan Tak Mampu Deteksi Virginitas
  2. 10 Manfaat Hubungan Seksual
  3. Rokok Picu Menopause Dini
  4. Mengenal C-Spot
  5. Pusat Hasrat Seks Lelaki Ada di Otak
  6. Inilah 15 Kesalahan Menggunakan Kondom
  7. Seks Makin Hot dengan Senam Kegel
  8. Aksi Ranjang Pria Berdasarkan Zodiak
  9. Inilah 4 Tips Cara Membuat Wanita Orgasme
  10. 8 Persiapan Untuk Malam Pertama ‘Belah Duren’