Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

HUBUNGAN cinta semalam atau juga dikenal dengan istilah one night stand boleh jadi disukai para pria. Tetapi hal berbeda justru dirasakan para kaum Hawa. Menurut hasil suatu penelitian, kebanyakan perempuan merasa kecewa setelah menjalani hubungan instan tersebut.

Seperti yang dipublikasikan dalam jurnal Human Nature, hampir setengah dari responden perempuan yang mengungkap isi hatinya melalui jajak pendapat di internet menyatakan bahwa melakukan hubungan cinta semalam sungguh merupakan suatu kesalahan besar. Sementara di pihak laki-laki justru sebaliknya. Hampir empat dari lima cowok menyatakan mereka merasa senang dan bahagia menjalani hubungan singkat tersebut.

Para ahli dari Universitas Durham Inggris yang menggelar riset menyimpulkan, hasil jajak pendapat ini membuktikan bahwa tidak ada keuntungan sama sekali bagi wanita untuk melakukan hubungan cinta semalam.

Survei melalui internet ini melibatkan 1.700 partisipan yang pernah melakukan jenis hubungan sejenis ini. Para laki-laki dilaporkan tidak merasa terbebani, tetapi terpuaskan dan tetap percaya diri setelah melakukan hubungan seks tanpa arti tersebut. Sementara itu, perempuan cenderung merasa khawatir dan cemas karena merasa ‘telah dipakai’ sehingga terpukul dengan kejadian tersebut.

Dari survey juga terungkap bahwa kebanyakan alasan mereka untuk melakukan hubungan cinta semalam karena merasa ada peluang atau kemungkinan untuk menjalani hubungan yang lebih lama atau langgeng.

Menurut penjelasan pimpinan riset, Professor Anne Campbell, hasil survey ini merupakan proses dari sebuah evolusi. “Dalam istilah evolusioner, perempuan mendapat ekses buruk dari pengawasan orang tua dan telah diketahui bersama bahwa mereka memperoleh keuntungan karena dapat memilih temannya dengan teliti. Perempuan juga setia memastikan bahwa kekasihnya tak punya alasan lain untuk percaya bahwa ia sedang memelihara anak dari laki-laki lain,” ujarnya..

Campbell juga menyatakan adanya manfaat lain hubungan perempuan dan laki-lak bagi keragaman genetik. “Para ahli biologi mengindikasikan, perempuan memperoleh manfaat dari hubungan dengan banyak laki-laki karena hal itu dapat meningkatkan keragaman genetik dari anak-anak mereka. Jika seorang laki-laki berkualitas tinggi tak mau selamanya menjalin hubungan dengan pasangannya, perempuan setidaknya akan mendapat gen yang baik untuk anak-anaknya,” terangnya.

Walau begitu, Anne Campbell mengatakan jika perempuan didesain oleh evolusi untuk berhubungan singkat, mereka mungkin akan lebih menikmatinya, dan survei mengindikasikan bahwa kasusnya memang tidak demikian.

AC
Sumber : BBC, Kompas.Com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Perkawinan/Pernikahan Adat Jawa
  2. 10 Kesalahpahaman tentang Sukses
  3. Tanpa Sadar Anda Bernyanyi, Kenapa? Berikut Penjelasannya
  4. Ingin Didengarkan? Bicaralah Dari Sebelah Kiri
  5. Sperma Bisa Tembus Kain Lho!
  6. Jenis – Jenis Musik Dan Efeknya Untuk Kesehatan Anda
  7. Rokok Bisa Membunuh, Kok Bisa?
  8. Sedot Lemak Biar Seksi
  9. Face Reading : Seni Membaca Wajah
  10. Asal Usul Makeup