Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

KUALITAS hubungan seksual antara pasangan suami istri yang baru menikah dengan mereka yang sudah lama membina tali rumah tangga memang tidak sama. Namun bukan berarti setiap pasangan tidak bisa mengelola hubungan senantiasa mesra, meski usia tidak lagi muda. Senang seks atau Kegel bisa menjadi opsi penting bagi perempuan untuk mengatasi masalah ini.

Dr Handrawan Nadesul menjelaskan, senam Kegel pertama kali ditemukan dr Kegel. Senam ini berfungsi untuk menguatkan otot-otot di sekitar vagina agar saat berhubungan seks bisa mendapatkan sensasi yang luar biasa.

“Senam ini dilakukan seperti kita menahan buang air kecil (kencing) dan bisa dilakukan kapan saja. Baik itu saat kita duduk atau berdiri,” tutur Dr Handrawan saat berbincang dengan Okezone, baru-baru ini.

Menurut Handrawan, senam Kegel bisa dilakukan dalam durasi waktu sebentar ataupun lama. Namun bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal, pasangan perempuan sebaiknya rajin melakukan senam Kegel sesering mungkin. “Perempuan yang baru menikah ataupun paruh baya bisa mencoba senam ini,” kata Handrawan yang memiliki kesibukan sebagai pengasuh konsultasi kesehatan di beberapa media di Jakarta.

Mengenai senam seks yang bisa dilakukan kaum lelaki, Handrawan mengaku tidak ada olahraga yang spesifik. Menurutnya, kualitas hubungan seks kaum lelaki lebih ditentukan faktor kebugaran fisik.

“Semakin rajin berolahraga, maka fisik kaum lelaki akan bagus. Mereka tak perlu khawatir lagi loyo saat berhubungan seks dengan pasangannya,” katanya.

Pun begitu, Handrawan mengakui hubungan seks yang dilakukan secara rutin pun bisa pula memunculkan rasa bosan. Karena itu, gaya bercinta dari masing-masing pasangan tidak boleh monoton.

“Enggak masalah melakukan gaya bercinta yang tidak wajar, asal kedua pasangan merasa nyaman dan senang. Semisal oral seks. Pasangan perempuan bisa mengisap kemaluan suami (felatio) dan suami mengisap kemaluan istri (cunilingus),” saran Handrawan.

sumber: okezone.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Fakta Penting Tentang Kesuburan Pria
  2. Jauhkan Diri dari Sifilis
  3. Rokok Picu Menopause Dini
  4. Seks Oral Rawan Sifilis
  5. Fakta Mengenai Khitan: Benarkah Menghilangkan Kenikmatan?
  6. Membakar Gairah Seksual dengan Ponsel
  7. Jarang Ngeseks Rentan Kekerasan Seksual
  8. Payudara Anda Kecil? Berikut 6 Keuntungannya
  9. Eksplorasi 3 Titik G-Spot Suami
  10. Play Strip Poker