Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Banyak orang salah meyakini bahwa seks oral itu aman. Padahal, hubungan seks dengan cara ini sudah terbukti bisa menularkan penyakit sifilis. Begitu laporan yang pernah disiarkan Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (CDCP) dalam Morbidity and Mortality Weekly Report. Ditambahkan, luka di mulut akibat sifilis, pada gilirannya semakin meningkatkan risiko terkena infeksi HIV.

Mereka yang dalam jangka panjang tidak terikat hubungan monogami dan melakukan hubungan seks oral, sebaiknya tetap menggunakan pelindung, semisal kondom, untuk mengurangi risiko terkena penyakit seksual menular,” kata tim peneliti dari Chicago Department of Public Health yang dipimpin oleh Dr. C. Ciesielski.

Dalam pemantauan yang mereka lakukan, tim itu mendapati bahwa sifilis terus menyebar lewat seks oral. Pola penularan yang mereka pantau sangat berubah, sifilis yang pada awalnya hanya terjadi pada kaum heteroseksual, kemudian berkembang pada lelaki yang melakukan hubungan seks dengan sesamanya.

Tim yang dipimpin Ciesielski juga mewawancarai mereka yang terkena sifilis. Hasilnya, lebih dari 14 persen kasus penularan sifilis terjadi melalui seks oral. Jumlah ini dlaporkan oleh 20 persen gay dan 7 persen lelaki dan perempuan heteroseksual.

Angka itu belum termasuk penularan melalui seks oral yang mungkin terjadi pada saat yang bersangkutan juga melakukan hubungan badan. Bahayanya, orang dengan sifilis di mulut mungkin tidak memperlihatkan gejala. Luka di mulut lazim disalahmengerti sebagai sariawan atau herpes. Padahal, di dalam luka itu tersembunyi kuman penyebab sifilis.

Semua data ini menggarisbawahi perlunya edukasi pada mereka yang aktif secara seksual untuk menghindari sifilis.

sumber: perempuan.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Alasan Wanita Berpura – Pura Orgasme?
  2. Ternyata Orgasme Saat Hamil Sangat Penting Lho!
  3. 15 Istilah Seks
  4. Orang Asia Telat Lakukan Seks
  5. Jangan Lakukan 5 Ide Bercinta Berikut Ini! “Berbahaya” Untuk Anda
  6. Perangai Seks Terungkap dari Wajah
  7. Manfaat Hubungan Pasutri
  8. Inilah Plus – Minus Beberapa Gaya Bercinta
  9. Baru : Kondom Viagra Untuk Tahan Lama
  10. Lebih Sehat dan Segar! Bersetubuh Dini Hari