Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Maksud hati ingin melakukan hubungan intim berkali-kali dalam semalam, namun kok sudah tidak ada greng-nya ya? “Saya pengantin baru yang memang lagi hot urusan di tempat tidur. Inginnya sih berkali-kali, tapi kok tubuh bilang it’s just enough. Apakah saya normal?” kata Ari (27 tahun), perempuan cantik yang baru dua bulan dinikahi tunangannya.

Ari tak perlu risau, karena ternyata kondisi seperti itu alami saja. Sebuah penelitian yang dilakukan di dua universitas di Jerman menemukan bahwa hormon prolaktin dapat menghambat keinginan seksual setelah orgasme, dan mungkin hormon itulah yang memberi sinyal kepada tubuh untuk merasa cukup. Tak perlu bercinta berulang-ulang setiap malam.

Tim riset yang dipimpin oleh Michael Exton, Ph.D., pakar psikologi biologi Universitas Essen Institute of Medical Psychology meminta 10 wanita untuk melakukan masturbasi hingga mencapai orgasme, dan setelah itu memeriksa para wanita tersebut. Ternyata, profesor menemukan hormon adrenalin, non adrenalin dan prolaktin turut berperan dalam mencapai orgasme. Namun efek dari hormon prolaktin lebih dramatis dan panjang.

Beberapa fungsi tubuh baik pria maupun wanita, berhubungan dengan hormon prolaktin seperti pembentukan sperma dan produksi air susu pada payudara. Exton percaya hormon tersebut mengatur sejenis zat yang disebut dopamine, transmiter urat syaraf yang berperan dalam pengendalian kenikmatan termasuk rasa sakit.

“Semua itu,” kata Exton,”ibarat sebuah sebagai tombol untuk menghidupkan dan mematikan gairah seksual. Hormon tersebut juga dipercaya mengatur gelombang otak dan organ reproduksi sehingga merasa cukup (dalam bercinta).�

Wanita tidak sendirian melepaskan hormon tersebut setelah orgasme, dalam penelitian sebelumnya, ternyata pria dan hewan pun melepaskan hormon tersebut setelah orgasme.

Namun Exton percaya karena wanita sepertinya lebih memiliki kemampuan untuk orgasme berkali-kali dibandingkan pria, makanya reaksi prolaktin terhadap peningkatan keinginan seksual masing-masing individu dapat bervariasi atau bermacam-macam. Meski demikian Exton menegaskan masih butuh penelitian lebih lanjut terkait fenomena ini.

Hmmm, satu kali saja ‘kan oke kalau memuaskan?

hanyawanita.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tips Merawat Organ Khas Perempuan
  2. Perempuan Lebih Sering Idamkan Selingkuh
  3. G-Spot dan Kesehatan Reproduksi
  4. Inilah Fakta Penting Tentang Kesuburan Pria
  5. Ngeseks Paling Ideal Tujuh Menit Saja?
  6. Tanduk Rusa Bikin ‘Greng’ di Ranjang
  7. Inilah 15 Fakta Dari Kelamin Pria / Penis
  8. Enam Posisi Bercinta Favorit Perempuan
  9. Yang Unik, Seru, dan Lucu Seputar Seks
  10. Inilah 15 Kesalahan Menggunakan Kondom