Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Tak sedikit ditemui pasangan yang mengalami masalah seksual dalam hubungan rumah tangganya. Kasus ketidakharmonisan hubungan seks, biasanya disebabkan oleh salah satu pihak dari pasangan tersebut. Sebagai contoh, kasus yang dialami oleh seorang istri, sebut saja Susi (38 tahun). Susi kerap mengeluhkan pasangannya, yang menolak melakukan hubungan seks dengannya tanpa sebab yang diketahui secara jelas oleh Susi.

Susi telah karuniai dua orang anak dari hasil pernikahannya yang telah menginjak tahun ke10. Setiap Susi mengutarakan keinginannya untuk berhubungan seks, suami Susi yang berusia 40 tahun itu selalu menolak. Hubungan seks dalam rumah tangga Susi memang sudah tak berjalan dengan sehat lagi. Sebab, hubungan seks tidak lagi dilakukan, alias tak pernah ngeseks sama sekali sejak tiga bulan lalu.

Kasus seperti Susi ini, diperkirakan juga bisa dialami oleh pasangan lainnya. Meski jarang terungkap, namun kondisi seperti ini bisa berpotensi menghancurkan bahtera rumah tangga yang telah dijalani selama bertahun-tahun. Dari persoalan diatas diketahui, bahwa pasangan lelaki telah menolak untuk melakukan hubungan seks dengan istri. Penyebabnya, tentu bisa berhubungan dengan sisi kesehatan dan kejiwaan atau psikologis dari pasangan.

Jika ditinjau dari sisi kesehatan, mungkin saja fungsi seks dari suami mengalami masalah seperti disfungsi ereksi. Atau, bisa juga karena kondisi fisik suami yang mengalami kelelahan dan stress karena bekerja berat atau sebab yang lainnya. Ada beberapa kasus ditemui, lelaki mengalami disfungsi ereksi (DE), namun mencari alasan untuk menolak hubungan seks dengan istri karena takut gagal dan tak dapat memuaskan istrinya.

Prof DR Dr Wimpie Pangkahila, Sp And, Dokter Ahli Andrologi dan Seksologi menyatakan, reaksi ini tentu sangat merugikan, sebab masalah DE haruslah ditangani serius secara medic, dan tentu saja membutuhkan bantuan dan dukungan istri. Bukan malah menyembunyikannya dari istri, lantas membuat alasan menolak hubungan seks. Disarankan, istri membuka komunikasi dengan suami lebih dalam. Dengan membuka komunikasi, masalah kesehatan seks suami bisa ditangani bersama-sama.

Jika ditinjau dari sisi psikologis, tentunya masalah yang dihadapi Susi ini lumayan rumit. Bisa disebabkan oleh hilangnya gairah seks suami terhadap istri. Bisa karena bosan, hubungan seks yang monoton, kecewa akan sikap buruk istri atau sebab hilangnya sisi sensualitas istri di mata suami. Sebab-sebab diatas ini bisa berimbas lelaki akan mencari pemuas seks ke luar rumah. Karena hasrat seks lelaki telah disalurkan di luar rumah, terhadap istri pun, ia akan malas berhubungan seks.

Terlebih dahulu, istri harus introspeksi diri. Perbaiki sikap istri terhadap suami, percantiklah diri dan bukalah komunikasi lebih dalam. Buatlah hubungan seks tak berjalan monoton. Cari tahu apa yang menyebabkan suami menolak melakukan hubungan seks. Jika suami mengalami masalah kesehatan seksual, bantulah suami untuk konsultasi ke dokter.

Perlakukan suami dengan baik dan kasih sayang. Mungkin saja, cara istri mengajak suami bercinta sudah tak mampu menggugah naluri seksualnya. Cobalah bersikap lembut dan manja terhadap suami. Mungkin, suami kurang mendapat perhatian dan perlakuan yang lembut dari istri. Jauhi sikap yang dibenci suami. Lakukanlah ini semua, untuk mempertahankan bahtera rumah tangga. (yz)

perempuan.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Pembesaran Mr P ala Mak Erot
  2. Berikut Adalah 5 Alasan Pria Suka Ngeseks
  3. Inilah Plus – Minus Beberapa Gaya Bercinta
  4. Inilah Alasan, Kenapa Masturbasi Baik Untuk Pasutri
  5. Inilah Beberapa Posisi Seks, Untuk Mr P Berbagai Ukuran
  6. Masturbasi Berlebihan, Akibatnya…
  7. Inilah Alasan Perempuan Risih / Malu Membahas Vaginanya
  8. Arah Kepala Saat Ciuman
  9. Amer (Anggur Merah) Tingkatkan Libido Wanita
  10. Jangan Masa Bodoh