Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Berhubungan seks tanpa kondom ternyata lebih baik untuk kesehatan dibandingkan berhubungan seks dengan menggunakan kondom.

Seorang psikolog dari Universitas West of Skotlandia, Stuart Brody mengatakan, berhubungan seks tanpa kondom dapat meningkatkan kesehatan mental laki-laki dan perempuan. “Sebaliknya, melakukan seks dengan kondom dapat membuat tekanan dan depresi.”

Pernyataan ini seolah membantah anggapan, bahwa berhubungan seks tanpa kondom dapat berbahaya bagi kesehatan karena dikhawatirkan penularan penyakit serta terjadi kehamilan.

Professor Brody mengatakan, bahwa tubuh manusia sudah secara alami diprogram untuk mendapatkan perlindungan dalam melakukan hubungan seksual. Menurutnya, hal ini dibuktikan dengan melakukan kajian terhadap 99 perempuan dan 11 laki-laki di Portugal.

“Mereka diminta untuk mengisi kuesioner dengan pertanyaan tentang kenikmatan yang mereka dapatkan dari hubungan seksual menggunakan kontrasepsi,” tuturnya.

Dari penelitian ini, Brody menjelaskan pasangan yang melakukan hubungan seks tanpa alat kontrasepsi tekanan psikologis dan tingkat stressnya lebih rendah dibandingkan dengan pasangan yang menggunakan alat kontrasepsi yaitu kondom.

Sementara itu, peneliti dari Marie Stope International, Tony Kerridge menuturkan, kesehatan reproduksi dan seksual dapat diuji setelah pasangan melakukan hubungan seksual, tidak menimbulkan penyakit yang tidak diinginkan dan tidak terjadi kehamilan.

sumber : www.perempuan.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 10 Mitos dan Fakta Tentang Pria Mandul
  2. 4 Obat Berikut Bisa Membuat Orang Secara Orgasme Spontan
  3. Perempuan di Sunat? Efeknya Pada Kesehatan
  4. Seks Bebas Tingkatkan Penyakit Kelamin
  5. 3 Posisi Orgasme Paling Oke
  6. Beginilah Gaya ML Ala Kaisar Cina
  7. Wanita Bertubuh Montok Miliki Gairah Seks Besar?
  8. Seks Makin Hot dengan Senam Kegel
  9. Lebih Sehat dan Segar! Bersetubuh Dini Hari
  10. Inilah 4 Fantasi Seks Favorit Pria