Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Ini solusi untuk pria yang merasa kurang nyaman jika harus memeriksakan kualitas spermanya di laboratorium. Food and Drug Administration (FDA) di Amerika sedang menguji sebuah peralatan tes untuk memeriksa jumlah sperma yang dihasilkan pria. Alat untuk memeriksa kadar kesuburan pria ini nantinya bisa digunakan sendiri di rumah.

Sperm test kit buatan Inggris ini diperkirakan akan dijual seharga 15 poundsterling di berbagai apotek di Inggris, lebih murah daripada jika suami harus melakukan pemeriksaan sperma di laboratorium.

Menurut sebuah artikel yang dipublikasikan di jurnal Human Reproduction, Dr John Herr dari University of Virginia, yang membantu mengembangkan peralatan ini, akurasi tes ini mencapai 96 persen jika dibandingkan dengan metode standar yang digunakan di laboratorium.

“Tes ini pada dasarnya memberikan informasi pada pria seberapa dalamnya ketidaksuburan itu,” ujar Dr Herr. “Jika kedua strip-nya negatif, artinya mereka perlu mencari perawatan medis untuk (memperbaiki) ketidaksuburan.”

Alat tes sperma ini bekerja dengan cara mendeteksi sebuah antigen yang ditemukan pada permukaan kepala sel sperma yang diketahui sebagai SP-10, dan butuh waktu 10 tahun untuk berkembang.

Sumber: Marie Claire, Editor: din, kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Fakta Penting Tentang Kesuburan Pria
  2. Dari Film Porno, Keperawanan Hingga Aborsi
  3. Pil KB Turunkan Libido, Mitos atau Fakta?
  4. Survei : Kos & Rumah Lokasi Favorit Mesum ABG
  5. Benarkah Di “Otak” Pria Hanya Seks?
  6. Wisata syahwat dibalik kawin kontrak
  7. Inilah 3 Kesalahan Penyebab Ejakulasi Dini
  8. Cara Gampang Perbaiki Kualitas Sperma
  9. Penyakit-Penyakit Yang Menular Lewat Hubungan Seks
  10. Orgasme Paling Mudah Bila Menggunakan Vibrator