Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Benarkah dalam hitungan detik, orang bisa mengenali apakah seseorang dihadapannya homoseksual atau bukan, hanya dari wajahnya? Temuan ini memperkuat pendapat bahwa pikiran bawah sadar manusia berperan penting dalam memandu perilakunya.

Manusia dikenal sebagai makhluk paling pintar dan cepat menilai sesamanya. Hal tersebut telah disimpulkan sebagai hasil penelitian yang dilakukan dua psikolog, Nalini Ambady dan Rovert Rosenthal, tahun 1994.

Saat itu, mereka menghadapkan orang-orang pada video seorang profesor yang sedang mengajar berdurasi dua detik saja kemudian diminta memberikan opini mengenai kemampuan mengajarnya. Hasil penilaian tersebut ternyata mirip benar dengan penilaian para mahasiswa profesor tersebut yang diajar selama satu semester.

Temuan ini tidak hanya mengejutkan tapi membuat penasaran para pakar perilaku untuk meguak rahasia kemampuan manusia menilai sesamanya dalam waktu sangat singkat. Ambady kemudian bersama koleganya, Nicholas Rule, sama-sama dari Universitas Tufts, Massachusets, AS meneliti apakah hal tersebut juga berlaku untuk menilai orientasi seksual.

Sukarelawan lelaki maupun perempuan dihadapkan 90 lembar foto wajah lelaki homoseksual dan lelaki normal secara acak, masing-masing antara 33 milidetik hingga 10 detik. Saat diberikan waktu 100 milidetik atau lebih, mereka dapat mendeteksi foto lelaki mana yang homoseksual dengan tingkat ketepatan 70 persen.

Jika waktunya kurang dari itu, mereka kesulitan. Namun, jika diberikan waktu lebih lama, peluangnya tidak semakain baik. Apa yang paling menarik adalah tambahan waktu tidak meningkatkan hasil, ujar Ambady yang melaporkan penelitian ini dalam Journal of Experimental Social Psychology edisi terbaru. Jadi, mungkin ada benarnya juga semboyan cinta pada pandangan pertama.

sumber: perempuan.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Ada 8 Manfaat ML Untuk Kesehatan Anda
  2. 5 Trik Mengetahui Kesehatan Vagina
  3. 5 Tips ML Sesuai Ukuran Miss V
  4. Inilah Fakta Penting Tentang Kesuburan Pria
  5. Gaya Venis Tak Perlu Penetrasi
  6. Switch Traits Foreplay
  7. Aksi Ranjang Pria Berdasarkan Zodiak
  8. Dampak Baik Masturbasi pada Kesehatan
  9. Memudarnya Gairah Cinta
  10. Sensasi Bunga Tulip (Tulips Style)