Pulpen - Pen Promosi Murah, Klik Disini!Pin Promosi Murah, Klik Disini!


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



BANYAK pasangan merasa cemas setelah menopause kehidupan seks mereka akan menjadi tidak normal. Parahnya lagi, mereka pun tidak bisa mengalami orgasme. Benarkah?

“Tidak benar. Wanita yang mengalami menopause tetap mengalami orgasme. Bahkan, frekuensinya pun menjadi lebih sering dibandingkan sebelum mengalami menopause,” jelas dr Handrawan Nadesul saat berbincang dengan okezone.

Pria ramah ini menjelaskan, biasanya semakin lama perkawinan maka semakin mudah bagi pasangan mengalami orgasme. Nah, tidak menutup kesempatan pula bagi wanita yang sudah menopause bisa berorgasme lebih dari sekali.

Menurut Handrawan lagi, menopouse merupakan masa ketika siklus bulanan normal wanita (haid) berhenti. Umumnya ini terjadi pada saat wanita berusia 45 tahun.

“Pada saat-saat mendekati masa menopause, tingkat estrogen (hormon seks penting wanita) mulai mengalami penurunan. Penurunan kadar estrogen ini dapat membawa sejumlah dampak, seperti lapisan vagina menjadi tipis dan perlendiran pun sedikit sehingga ketika berhubungan intim wanita mengalami rasa nyeri. Itulah yang menyebabkan pasangan tidak bisa mendapatkan orgasme,” paparnya panjang.

Meskipun terjadi penurunan hormon estrogen, Handrawan pun memastikan bahwa wanita tak perlu takut untuk berhubungan intim.

“Ini sebenarnya bukan masalah yang harus dicemaskan. Karena semua masalah ini bisa diatasi dengan mengikuti anjuran dari dokter. Dokter biasanya menganjurkan untuk meminum obat hormon (suplemen phyto estrogen) atau memakai krim khusus bagi wanita yang tidak mengalami risiko penyakit kanker payudara atau kandungan,” jelas konsultan kesehatan di beberapa media cetak dan radio ini.

Di samping itu, Handrawan menambahkan bahwa simpati, keterbukaan, pengertian, serta rasa kasih sayang dari pasangan merupakan hal-hal yang ikut membantu pasangan mendapatkan orgasme.

sumber: Tuty Ocktaviany – Okezone.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Seberapa Baik Kualitas Ereksi Anda?
  2. Ciuman Lebih Berarti Bagi Wanita Daripada Pria
  3. Sensasi Nikmat di Area Miss V
  4. Susah Orgasme? Hamillah!
  5. Anda Menggunakan Vibrator? Berikut Efek Buruknya
  6. Tujuh Tanda – Tanda Anda Hebat Di Ranjang
  7. Latihan Beban, Seks Tambah OK?
  8. Inilah 9 Tanda – Tanda Kecanduan Seks dan Solusinya
  9. Agar Sperma Terasa Lebih Manis
  10. Film Porno : Normalkah Kebiasaan Suami Anda?