Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Sering merasa sulit mencapai klimaks? Bisa jadi Anda mengalami anorgasmia. Anorgasmia merupakan istilah medis untuk wanita yang merasa kesulitan mencapai orgasme setelah rangsangan seksual yang cukup.

Seperti dikutip dari laman MayoClinic.com, wanita yang mengalami masalah ini biasanya merasa tertekan secara pribadi. Meski demikian, anorgasmia sebenarnya adalah kejadian yang sangat umum, yang biasa dialami oleh sedikitnya satu dari lima wanita di seluruh dunia.

Intensitas orgasme setiap wanita berbeda-beda. Jumlah rangsangan yang diperlukan untuk memicu orgasme pun berbeda-beda. Bahkan, kurang dari sepertiga wanita secara konsisten telah mengalami orgasme dengan aktivitas seksual. Apalagi, kemampuan orgasme sering berubah seiring pertambahan usia, gangguan kesehatan atau konsumsi obat tertentu.

Jika Anda senang dengan kepuasan di puncak aktivitas seksual tak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun, jika Anda merasa terganggu dengan sulitnya orgasme mencapai orgasme, konsultasilah dengan dokter mengenai kemungkinan anorgasmia. Perubahan gaya hidup dan terapi seks dapat membantu mengatasi masalah ini.

sumber: Pipiet Tri Noorastuti, Lutfi Dwi Puji Astuti. VIVAnews


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Fakta Mengenai Khitan: Benarkah Menghilangkan Kenikmatan?
  2. Selain Seks, Wanita Juga Butuh Beberapa Hal Berikut
  3. Bikin Ereksi Tapi Susah Orgasme, Efek Obat Berikut
  4. Tips Penting Bercinta
  5. Saat Ngeseks Pria Sering Melakukan Kesalahan Ini
  6. Berikut 4 Teknik Pijatan Untuk Mr P Pasangan Anda
  7. 4 Titik Ciuman Pembangkit Gairah
  8. Inilah Solusi Bercinta Dibulan Ramadhan
  9. Berikut 5 Foreplay Yang Paling Tidak Di Sukai Kaum Hawa
  10. 6 Alasan Perempuan Masturbasi