Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bouquet
Masyarakat Yunani dan Romawi dahulu kala menggunakan campuran keras dari bawang putih, tanaman obat-obatan, serta biji padi-padin untuk buket bunga pernikahan mereka. Bawang putih dipercaya bisa menangkal roh jahat, sementara tanaman obat atau biji padi-padian memastikan pernikahan ini akan mendatangkan manfaat bagi kedua mempelai. Masyarakat Polandia dulu bahkan menaburkan sedikit gula pada buket bunga untuk menjaga temperamen pengantin tetap manis.

Cake
Kue pengantin selalu memainkan peranan penting dalam setiap pernikahan. Masyarakat Romawi kuno menjatuhkan kue di atas kepala pengantin perempuan sebagai simbol kesuburan dan rezeki yang berlimpah. Sementara, banyak budaya lain percaya, dengan menjatuhkan gandum dan tepung di atas kepala pengantin perempuan kemudian memakan remahan kue bersama-sama akan membawa keberuntungan.
Pada abad pertengahan, tamu-tamu membawa kue-kue kecil dan ditumpuk di atas meja. Mempelai kemudian diharuskan mencium kue-kue itu untuk keberuntungan. Seorang tukang roti kemudian berinisiatif untuk menyatukan semua kue itu dan melapisinya dengan krim, dari situlah bermula lahirnya tradisi kue pengantin.

Dress
Awalnya, pengantin wanita tidak menggunakan gaun putih. Pada abad ke-18, kebanyakan mereka hanya mengenakan baju terbaik mereka untuk pernikahan. Merah merupakan warna favorit pada abad pertengahan di Eropa. Warna-warna lain digunakan untuk melambangkan simbol tertentu, seperti biru berarti keteguhan dan hijau semangat muda. Tahun berlalu, warna putih digunakan sebagai perlambang kesucian. Dan hingga sekarang warna putih selalu digunakan, bahkan untuk pernikahan kedua.

Kiss
Ciuman pertama di akhir upacara perikahan antara kedua mempelai sudah memiliki makna penting sejak dulu kala. Banyak budaya percaya, dengan berciuman pasangan bertukar semangat melalui napas mereka, begitu pula sebagian jiwa mereka.

Honeymoon
Lepas pernikahan, pengantin pria akan membawa mempelainya ke suatu tempat di mana keluarga maupun sahabat tidak dapat menemukan mereka. Mereka akan tinggal selama satu periode bulan (moon) di tempat itu dan meminum mead, wine yang terbuat dari madu (honey) untuk menamba kemesraan mereka. Dari kebiasaan itulah istilah honeymoon berasal.

Ring
Cincin kawin sebenarnya dikenakan pada jari tengah tangan kiri karena urat nadi jari ini dipercaya menuju langsung ke hati. Penggunaan cincin pada jari tengah kiri menjadi kebiasaan pada semua ngara yang menggunakan bahasa Inggris.

Throwing Rice
Salah satu tradisi tertua dalam pernikahan adalah kebiasaan menyebar beras yang berasal dari kebudayaan Hindu dan China kuno. Pada budaya ini, beras merupakan simbol kemakmuran. Melempar beras setelah upacara dipercaya akan membawa kesuburan bagi kedua mempelai. Mengonsumsi nasi serta jenis biji-bijian yang lain juga akan menjamin kesehatan, kemakmuran, serta kebahagiaan bagi pengantin baru.

Veil
Misteri dan romansa selalu menyertai penggunaan tudung muka pada pengantin perempuan sejak dulu. Awalnya, tudung digunakan untuk menyembunyikan pengantin dari penculik. Interpretasi romantis muncul kemudian di mana tudung yang menyembunyikan wajah pengantin wanita membuatnya terkesan lebih berharga. Interpretasi lebih awal mengaitkan penggunaan tudung sebagai simbol kemudaan dan keperawanan.

Night Fun
Rata-rata 78 persen wanita melakukan hubungan seks pada malam pertama mereka. Namun, jika Anda menjadi bagian dari yang 22 persen, jangan khawatir. Anda dapat berisitrahat pada malam itu dan memberikan kejutan pada suami baru Anda dengan aksi bulan madu menyenangkan di pagi harinya. Ambil keuntungan saat dia masih tidur. Mengombinasikan gairah, semangat, dan kejutan membuat kurangnya seks di malam sebelumnya akan langsung terlupakan.

sumber: jalan-jalan – kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Siapa yang Lebih Anda Percaya, Suami atau Tetangga?
  2. Inilah 8 Perubahan pada Perempuan Setelah Melahirkan
  3. Inilah 9 Aturan Yang Tak Tertulis Pernikahan
  4. Inilah 8 Hal Harus Diketahui Pengantin Baru
  5. Inilah Alasan, Seks Bisa Cegah Perceraian
  6. 8 Kiat Menarik Hati Calon Mertua
  7. Inilah 8 Tips Memilih Vendor Pernikahan
  8. Menikahlah! 6 Keuntungan Menikah Untuk Pria
  9. Inilah Topik Pembicaraan “Haram” Dengan Calon Mertua