Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Hasil Survei : Mau Tip Lebih Besar? Merahkan Bibir Anda. Ternyata, dua pertiga pelanggan lebih cenderung memberikan tip banyak kepada pelayan perempuan yang mengenakan lipstik berwarna merah. Namun, temuan ini hanya berlaku pada pelanggan pria.

Sosiolog dari Universite de Bretagne-Sud di Prancis mendapatkan hasil itu setelah memantau tujuh pelayan selama lebih dari dua bulan beserta faktor lipstik berwarna yang mereka kenakan.

Dalam hampir 450 transaksi, pelayan yang memakai lipstik merah muda atau cokelat, atau tidak sama sekali punya tips rata-rata sekitar 30 persen. Tetapi, ketika pelayan memakai lipstik merah, pelanggan laki-laki memberikan tip lebih banyak. Di sisi lain, hal itu tak memiliki pengaruh terhadap pelanggan perempuan. Hal itu tentu saja didasarkan hal yang paling nyata yakni gender.

Bibir berwarna merah, menurut laporan peneliti, terkait dengan indikasi kadar estrogen, gairah seksual, dan kesehatan. Mereka juga mengatakan bahwa studi ini memiliki implikasi praktis bagi pelayan perempuan dan lipstik direkomendasikan sebagai sarana untuk meningkatkan pendapatan mereka, terutama di bar atau restoran tempat kaum pria berkumpul.

Pada 2000, sebuah studi menemukan pelayan yang berpenampilan lebih menarik bisa mendapatkan lebih banyak uang. Pada 2009, penelitian menunjukkan pelayan berambut cokelat kurang berhasil daripada mereka yang berambut pirang. Hasil studi terbaru ini juga diterbitkan dalam International Journal of Hospitality Management.

sumber: mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Fun Facts About Wedding and Honeymoon
  2. Kopassus, Pasukan Elite No. 3 di Dunia Dan Sejarahnya
  3. Misteri Pasir Pemangsa/Pasir Hisap (Quick Sand)
  4. Alasan Masyarakat Kelas Bawah Makannya Banyak?
  5. Ternyata Anda Habiskan Waktu Berkaca, 5 Hari Dalam 1 Tahun
  6. Mata Kedutan? Adda Makna Medis
  7. Tujuh “Keajaiban” Tubuh Kita
  8. Inilah Makna Sejumlah Makanan Saat Perayaan Imlek
  9. 6 Cara Agar Bangku Di Sebelah Anda Kosong Saat di Angkutan Umum
  10. Pamali, kata Orang Tua Jaman Dulu..