Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Inilah 10 Hal Yang Paling Disesali Orang di Saat Tua. Apa yang paling disesalkan orangtua Anda saat ini? Apakah kegagalan menyekolahkan Anda ke luar negeri, belum juga menimang cucu, atau tidak menjalani hidup lebih sehat? Ternyata, ada hal yang lebih menyesalkan bagi orang yang sudah menginjak usia 50-an: tidak cukup travelling ketika masih muda!

Travelling saat ini memang sudah sangat terjangkau, dan Anda bisa mencapai negara-negara lain dengan biaya yang murah, tergantung metode yang Anda pilih. Oleh karena itu, tidak cukup sering melihat-lihat dunia lain saat usia masih produktif dirasakan sebagai penyesalan oleh 91 persen orang dewasa yang mengikuti survei dari Sunshine.co.uk.

Survei yang melibatkan 2.107 orang Inggris ini mengungkapkan bahwa rata-rata orang berusia 50-an ternyata hanya berlibur kurang dari satu kali setahun sepanjang hidup mereka.

“Menurut saya travelling itu sesuatu yang perlu dijadikan prioritas dalam kehidupan setiap orang. Soalnya, seperti yang ditunjukkan oleh survei ini, kita akan menyesal ketika tidak melakukannya,” papar Chris Clarkson, pendiri Sunshine.co.uk.

Ia mengatakan bahwa orang memahami konsep yang salah mengenai travelling. Dalam anggapan banyak orang, yang dimaksud travelling haruslah liburan selama enam bulan di negara-negara eksotis. “Tetapi melihat-lihat dunia jauh lebih dapat dicapai daripada anggapan tersebut, dan Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang dan berhenti bekerja,” tambahnya.

Agar “jam terbang” Anda bertambah, Clarkson menyarankan untuk mencari tempat-tempat baru setiap akan berlibur. Ibaratnya, jangan ke Bali lagi, ke Bali lagi. Coba singgah lebih ke timur atau ke barat, dan seterusnya.

“Sedikit demi sedikit, akhirnya Anda sudah menjelajah banyak tempat di dunia, tetapi tabungan Anda tidak akan terkuras seperti jika Anda travelling ke Thailand selama tiga bulan. Coba saja!” ujarnya.

Situs agensi travel ini juga mengungkapkan, Australia (78 persen), Amerika (71 persen), dan Afrika Selatan (65 persen) adalah negara-negara yang paling ingin dikunjungi responden, namun belum berhasil dikunjungi. Kemudian, 63 persen responden berencana mengunjungi lebih banyak negara di dunia ini jika mereka pensiun.

10 hal yang paling disesali orang berusia 50-an:
1. Tidak cukup travelling – 91%
2. PIlihan karier – 72%
3. Salah pilih pasangan – 64%
4. Tidak hidup sehat – 55%
5. Kehilangan kontak dengan teman-teman tertentu – 53%
6. Tidak mengelola uang dengan baik – 46%
7. Terlalu cepat punya anak – 27%
8. Terlalu sering khawatir – 25%
9. Tidak menjadi “yes person” – 19%
10. Terlalu lambat punya anak – 8%

Sumber: Female First, kompas.com