Pulpen Promosi


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Membahas Meksiko tak akan lepas dari Maria Mercedes. Serial telenovela ini memang sempat cukup populer beberapa tahun lalu. Namun, kali ini saya akan mengajak Anda untuk berpetualang untuk mencicipi cemilan khas Meksiko yang sama populernya.

Salah satu negara bagian dari Amerika Latin ini memang memiliki keuinikan sendiri dalam kulinernya. Terutama untuk cita rasa pedas dan bumbu yang “kental” pada masakannya. Negara ini juga dikenal dengan ragam cabenya yang bervariasi. Meski begitu, makanan Meksiko tetap digemari di penjuru dunia.

Nachos atau tortilla misalnya, dua sajian ini sering dijadikan cemilan saat bersantai. Untuk menyantapnya, orang Meksiko tetap menyandingkannya dengan cabai sebagai cocolan atau pelangkapnya. Penasaran dengan cemilan Meksiko yang unik dan bercita rasa pedas lainnya?

1. Nachos
Nachos adalah makanan tradisional Meksiko yang cukup populer. Nachos terdiri dari tortilla chips (keripik jagung) yang biasanya berbentuk segitiga diselimuti dengan keju lelehan dan saus salsa yaitu guacamole yang terbuat dari buah alpukat dan potongan tomat segar serta jalapeño, cabai khas Meksiko yang dibuat acar dan dipotong kecil-kecil.

2. Taquitos
Taquitos atau flauta adalah makanan pembuka asal Meksiko yang dibuat dari tortilla tipis yang berukuran kecil yang diisi daging sapi atau ayam lalu digulung menyerupai lumpia. Taquitos juga biasanya diisi daging babi, keju, kentang atau sayur-sayuran. Ukuran taquitos rata-rata sepanjang enam inci atau 15 cm. Taquitos juga biasa dicocol dengan saus salsa dan guacamole dip.

3. Jalapeño Poppers
Jalapeño poppers adalah cabai khas Meksiko yang dikeluarkan bijinya lalu diisi dengan campuran keju, bumbu-bumbuan, jamur dan daging. Cabai yang sudah diisi lalu diberi tepung roti dan digoreng dengan minyak panas. Jalapeño Poppers juga terkadang tidak diberi tepung namun digulung menggunakan bacon. Camilan pedas ini biasa dicocol dengan saus marinara, sour cream atau cream cheese.

4.Chile Con Queso
Chile con queso adalah bahasa Spanyol yang berarti “cabai dengan keju”. Camilan yang juga biasa digunakan sebagai makanan pembuka di restoran-restoran Meksiko terbuat dari keju yang dilelehkan, krim dan cabai. Campuran ini lalu dicocol dengan tortilla, tortilla chips, atau queso chips yang teksturnya lebih tebal dari tortilla biasa. Chile con queso biasanya disajikan hangat diatas api seperti fondue.

5. Empanadas
Empanadas adalah roti isi atau pastry yang dipanggang atau digoreng. Bentuknya menyerupai pastel. Namanya berasal dari kata dalam bahasa Spanyol, empanar yang berarti “bungkus” atau “mantel”. Empanadas dibuat dengan cara melipat adonan patty atau roti disekitar isian. Isian dapat terdiri dari daging, keju, sayuran-sayuran atau bahkan buah-buahan.

sumber: VIVAlife

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Arti Mimpi, Inilah Ramalan Mimpi Buruk Anda
  2. Awas! Ponsel Kamera Tanpa Suara di Balik Ruang Ganti
  3. Hmm… Ternyata Kulit Manusia Bisa Antipeluru
  4. Inilah Alasan Kenapa Penyakit Orang Kaya dan Miskin Bisa Beda?
  5. Kenapa Wanita Tak Pandai Simpan Rahasia?
  6. Foto Google Earth
  7. Kenapa Kentut Bau ? dan Serba – Serbi Kentut
  8. Inilah Cara Gampang Mencuci dan Mengeringkan Bantal
  9. Otak Einstein Ternyata Selama ini Diawetkan!
  10. ‘Brad Pitt’ Donor Sperma Mau?