Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Andaikan masih ada sisa waktu beberapa saat sebelum meninggal, tiap orang pasti punya permintaan terakhir. Berdasarkan survei di rumah sakit, keinginan terakhir yang paling sering diminta oleh pasien sekarat adalah bertemu hewan piaraan.

Survei tersebut dilakukan bukan pada pasiennya, melainkan pada para pekerja di sebuah perusahaan jasa bernama Help the Hospice. Perusahaan ini menyediakan layanan bagi para pasien sekarat untuk mewujudkan apapun yang menjadi keinginan terakhirnya.

Berdasarkan pengakuan para petugas yang disurvei, 60 persen klien atau pasiennya meminta dipertemukan dengan hewan piaraan yang sangat disayangi misalnya kucing atau anjing. Dari jenis permintaan lainnya, bertemu hewan piaraan paling banyak diminta oleh pasien sekarat.

Menghabiskan waktu dengan orang yang dicintai bahkan hanya menduduki peringkat kedua dengan 57 persen, sedangkan keinginan untuk hura-hura hanya 50 persen. Padahal ketika pasien itu meninggal, yang sangat berduka tentunya adalah teman-teman dan orang terkasih, bukan malah hewan piaraan.

Selengkapnya daftar 5 keinginan atau permintaan terakhir yang paling banyak disampaikan oleh pasien sekarat adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (11/10/2011):

  1. Bertemu dengan binatang piaraan (60 persen)
  2. Melakukan sesuatu yang romantis seperti kencan atau menikah (57 persen)
  3. Pesta (50 persen)
  4. Pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi (41 persen)
  5. Mencicipi minuman kesukaan untuk terakhir kali (23 persen).

Sebagai penyedia jasa untuk memenuhi permintaan terakhir pasien yang sekarat, Help the Hospice sering menerima permintaan yang aneh-aneh. Misalnya ada pasien muda yang sangat ingin memiliki monyet sebelum meninggal, hingga menikahkan sepasang kekasih yang sama-sama sedang sekarat.

“Bagi orang yang sedang berhadapan dengan akhir kehidupan, hal-hal sepele bisa memberikan perbedaan yang sangat besar misalnya minum-minum bersama teman, menghadri pesta ulang tahun kerabat atau sekedar bertemu hewan piaraan,” ungkap Heather Richardson, salah satu pengurus Help the Hospice.

Keinginan terakhir pada setiap orang tentu berbeda-beda, ada yang sederhana dan ada juga yang susah diwujudkan. Seorang aktris dan presenter asal Kanada, Lynda Bellingham (63 tahun) misalnya, punya 5 keinginan sekaligus yang ingin diwujudkan sebelum meninggal.

“Sebelum mati, aku ingin dapat Oscar, menulis buku bestseller, membelikan anak-anakku rumah, mengajak suamiku keliling dunia hingga ajal menjemput dan yang terakhir menggelar pesta besar dengan orang-orang terdekat lalu mengatakan pada masing-masing dari mereka betapa aku sangat mencintai mereka,” kata Bellingham.

sumber: detik.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Metode – Metode Aborsi, Lengkap Dengan Foto, Ngeri!! Stop Aborsi!
  2. Foto Bung Karno dan Marylin Monroe yang Jarang Dipublikasikan !
  3. Inilah Alasan Air Rebusan Mi Instan Harus Dibuang
  4. Pamali, kata Orang Tua Jaman Dulu..
  5. Kurangi Mandi, Berarti Anda Membantu Kurangi Pencemaran Lingkungan
  6. Inilah Peta Obesitas di Dunia
  7. 10 Bagian Tubuh Wanita Yang Paling Disukai Pria
  8. Misteri Pasir Pemangsa/Pasir Hisap (Quick Sand)
  9. Jonah Cardeli Falcon, Pemilik Penis Terpanjang 34 Cm
  10. Cara Membuat Ketupat dan Kulitnya