Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Resep Masakan dan Lifestyle – Tiga orang remaja bernama Muaz Nawaz, Daanyaal Ali, and Chirag Shah dari Isaac Newton Academy, London, Inggris memamerkan hasil karya ilmiah mereka di TeenTech awards, yang merupakan sebuah acara kompetisi sains untuk anak usia 11-16 tahun. Dalam acara ini, ketiga anak cerdas di atas memperkenalkan inovasi terbaru ciptaan mereka, yakni sebuah kondom mutakhir. Ya, kondom atau alat pencegah kehamilan dan penyakit kelamin ini dikembangkan oleh Nawaz, Ali, dan Shah menjadi sebuah inovasi yang memiliki lebih banyak manfaat.

Lewat tema kompetisi “Teknologi yang membuat hidup menjadi lebih baik, praktis, dan mudah,” tiga anak remaja ini membuat sebuah kondom yang dapat berubah warna apabila mendeteksi adanya penyakit kelamin berjangkit. Bukan hanya itu, kondom canggih ini juga dapat berubah menjadi warna berbeda saat penyakit kelamin si pemakai terdeteksi oleh kondom tersebut. Hal ini dapat terjadi lantaran kondom memiliki lapisan molekul istimewa yang dapat mendeteksi bakteri, virus, atau infeksi.

Ketiga anak ini menyebut lapisan yang dimaksud dengan S.T.EYE dimana merupakan kepanjangan dari Sexually Transmitted Infections Eye, atau dengan kata lain: mata untuk penyakit kelamin berjangkit. Salah satu penemu kondom mutakhir ini, Ali (14) mengungkapkan, “Kami ingin membuat sebuah invoasi yang dapat mendeteksi penyakit kelamin berjangkit dimana prosedurnya lebih aman dibanding sebelum ini. Melalui invoasi yang ditelurkan, siapapun dapat mengambil tindakan pencegahan dengan cepat tanpa perlu prosedur yang berbelit dan tidak nyaman saat berobat ke dokter atau klinik dan rumah sakit. Kami yakin lewat hal ini siapapun dapat jadi lebih bertanggung jawab.”

Akhirnya, karya ketiga anak ini berhasil memenangkan kompetisi sains tersebut dan berhasil membawa pulang hadiah sebesar 1.000 poundsterling atau setara dengan Rp 20 juta. Ketiga anak cerdas ini juga akan menerima hadiahnya di Buckingham Palace, kediaman sang Ratu Inggris.

Penulis : Silvita Agmasari, kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 8 Fakta Kopi yang Harus Diketahui Pencintanya
  2. 11 fakta menarik tentang “NOKIA”
  3. Ramalan Zodiak Mesir, Khusus Untuk Wanita
  4. Inilah 15 Kesalahan Menggunakan Kondom
  5. Jangan Lakukan 5 Ide Bercinta Berikut Ini! “Berbahaya” Untuk Anda
  6. Inilah 10 Tempat Menikah Paling Unik
  7. Kenapa Kentut Bau ? dan Serba – Serbi Kentut
  8. Inilah Perempuan Dengan Kaki Terpanjang di Australia
  9. Inilah Wanita Tergemuk di Dunia Dengan Berat 317 Kg
  10. Inilah Peta Obesitas di Dunia