Pulpen Promosi


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Inilah Kisah Ratu Kecantikan yang Pernah “Bisu” Berkomunikasi adalah salah satu modal untuk bersosialisasi, terutama bagi calon ratu kecantikan. Seorang kontestan Miss England, Kirsty Heslewood punya cerita soal gangguan bicara. Gadis 23 tahun tersebut pernah menjadi seorang anak yang “bisu” secara sosial, walaupun sebenarnya ia mampu berkata-kata.

Kirsty mengalami mutisme selektif sejak berusia empat tahun. Ini adalah sebuah bentuk gangguan kecemasan.

Seperti dilansir dari Dailymail, sebanyak 150 anak menderita selektif mutisme di Inggris. Penyebab masalah ini bervariasi, misalnya fobia, kecemasan, atau dikarenakan masalah dalam sensor informasinya. Hal ini juga dapat terjadi pada anak yang menderita kekerasan atau trauma.

Sejak duduk dibangku sekolah, Kirsty dikenal sebagai gadis kecil yang tidak bisa berbicara. Karena, saat berada di luar rumah, dia tak mampu mengeluarkan sepatah kata pun kepada orang lain. Namun, Kirsty akan berbicara seperti orang normal saat berada di rumah.

Gangguan yang biasanya terjadi pada anak-anak sering menjadi penghambat, terutama dalam interaksinya dengan orang lain. Gangguan akan terlihat ketika mereka mulai sekolah.

“Saya sangat pemalu dan takut tidak bisa membawa diri saat berbicara, meskipun saya ingin. Setiap pagi ketika saya masih di kamar, saya tidak berbicara sepatah kata pun,” kata Kirsty.

Sewaktu duduk di bangku sekolah, gadis cantik ini hanya menanggapi pertanyaan-pertanyaan dengan isyarat seperti mengangguk-anggukan kepala. Berulang kali para guru mencoba untuk memancingnya berbicara, namun tak berhasil.

“Saya sebenarnya sangat ingin berbicara dan bermain seperti orang lain, tapi tak ada keberanian mengatakannya. Satu kata adalah hal yang paling sulit untuk dilakukan dan saya tidak bisa melakukannya.”

Ketidakmampuannya untuk berbicara atau kebisuannya ini ternyata membuat ragu orang lain, bahkan pihak sekolah. Mendengar hal tersebut, ibu Kirsty pun membuktikan bahwa anaknya memiliki suara dan bisa berbicara. Ia mengirimkan video Kirsty sewaktu anaknya berbicara di rumah, kemudian memberikan video tersebut kepada pihak sekolah untuk diperlihatkan kepada seluruh warga di sekolah, termasuk Kirsty.

Saat itu juga, semua orang mulai mengetahui bahwa Kristy bisa bicara, perlahan ia mulai berbicara dan beradaptasi dengan kebiasaan barunya. Rasa percaya dirinya kembali berkembang. Hal ini juga sangat mempengaruhi pendidikannya, nilai-nilainya bagus.

Setelah berhasil mengatasi kendala berbicara di usia tujuh tahun, Kirsty ditawari agen agar ambil bagian dalam kontes kecantikan. Alhasil, gadis blonde ini dinobatkan menjadi Miss Hertfordshire dan mendapatkan kesempatan untuk maju menjadi Miss Inggris akhir tahun ini.

“Saya tak sabat menunggu grandfinal Miss Inggris, katanya. Saya harus yakin memenangkan kompetisi ini, akan tetapi jika tidak menjadi juara, ini akan menjadi pengalaman yang menakjubkan bagi saya. Tidak hanya dapat menjalin persahabatan, tapi dapat meningkatkan kepercayaan diri, harga diri dan kemampuan saya untuk berbicara.”

sumber: VIVAnews

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Inilah Penjelasan Lengkap Kalau Hipnosis Bukan Mistis
  2. Apakah Rumah Anda Ada Hantunya? Berikut Tanda – Tandanya
  3. 11 fakta menarik tentang “NOKIA”
  4. Inilah Tanda – Tanda Orang Sedang Mabuk Narkoba
  5. Weekend Party Janda-janda Tajir
  6. Agar Sperma Terasa Lebih Manis
  7. Kenapa Nyamuk Mengincar Anda? Inilah 7 Penyebabnya
  8. Inilah 4 Tanda Awal, Anda Tak Akan Punya Anak
  9. Warna Layout Website Tentukan Keberuntungan
  10. Tahukah Anda?