Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Pasti Anda pernah bertanya-tanya, perempuan seperti apa yang bisa menarik perhatian laki-laki? Nah, pertanyaan serupa ternyata juga sering diungkapkan diam-diam oleh kaum laki-laki, yaitu perempuan seperti apa yang tertarik hubungan one-night tanpa harus membuang waktu untuk berbincang-bincang? Ternyata jawabannya dapat terlihat dari penampilan wajah mereka.

Sebuah penelitian mengungkapkan seseorang dapat menilai perilaku seseorang dalam hubungan asmara dengan mempelajari karakteristik wajah mereka. Penelitian tersebut menyimpulkan laki-laki yang memang berniat hanya untuk mencari hubungan one-night atau sesaat saja, dianjurkan untuk mencari perempuan dengan mata besar seperti Charlize Theron dan Christina Ricci.

Sedangkan bagi perempuan yang berminat membangun keluarga, hindari laki-laki tipe macho seperti Bruce Willis dan beralih pada laki-laki dengan wajah lembut seperti Leonardo Dicaprio, demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh Universitas Durham.

Penelitian tersebut melibatkan 700 responden laki-laki dan perempuan yang ditanyai tentang hubungan asmara sesaat. Para responden tersebut kemudian juga diminta untuk menilai daya tarik karakter seseorang dari perilaku sehari-hari sampai pada perilaku seks melalui sebuah gambar atau foto. Hasilnya cukup mengagetkan, lLebih dari 72 persen responden menilai karakter seseorang melalui perilaku seks mereka, demikian tertulis dalam jurnal Evolusi dan Perilaku Manusia.

Lucunya, menurut pengakuan responden, hasil ini ternyata cukup membantu apalagi saat mereka tidak dapat mengerti perilaku pasangannya tentang hubungan yang sedang dijalani. “Meskipun laki-laki tidak selalu tahu perempuan mana yang memiliki minat lebih besar untuk menjalin hubungan jangka pendek, namun biasanya perempuan yang bisa diajak menjalin affair singkat, memiliki daya tarik lebih,” demikian peneliti Dr. Lynda Boothroyd menjelaskan. “Kebalikannya, para perempuan sangat tertarik dengan laki-laki yang menyukai komitmen,” ujar Dr. Lynda lagi. Laki-laki macho dengan rahang persegi, hidung mancung lurus dan mata yang kecil dianggap lebih terbuka dengan affair singkat dibanding laki-laki yang memiliki tampilan wajah lebih lembut.

Wakil peneliti Dr. Ben Jones dari Universitas Aberdeen mengatakan, “Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa setiap orang dapat menilai diri seseorang melalui wajah mereka termasuk hal lain seperti kesehatan dan bahkan sifat individu. “Namun penelitian ini adalah yang pertama yang mengungkapkan bahwa masyarakat ternyata juga peka membaca sinyal-sinyal di wajah dan menilai tentang perilaku dalam hubungan asmara,” ujarnya menjelaskan. Penelitian sebelumnya yang dilakukan Dr. Lynda juga menunjukkan bahwa perempuan menganggap seseorang laki-laki dengan tipe wajah macho dianggap sebagai laki-laki yang dingin, dominan dan tidak setia. Sebaliknya, wajah laki-laki yang lembut, feminin justru dinilai sebagai pribadi yang hangat, penyayang dan berkomitmen, seorang laki-laki tipe family man. Kira-kira apa gambaran umum tipe laki-laki Indonesia ya?

conectique.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tolong Dibagikan : Download Kalender Bela Islam 212 2017
  2. Lokasi/Alamat Hiburan Malam di Jakarta
  3. Pamali, kata Orang Tua Jaman Dulu..
  4. Einstein Ilmuwan Paling Aneh
  5. 11 fakta menarik tentang “NOKIA”
  6. Kenapa Manusia Bisa Merinding?
  7. Inilah Sejarah Perayaan Tahun Baru Imlek
  8. Inilah 8 Manfaat Lain Dari Lemon
  9. Review Hidup Billioner: Bill Gates
  10. Inilah 10 Tempat Menikah Paling Unik