Pulpen Promosi


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Sudah lima tahun Anda bekerja di kantor ini. Namun tanda-tanda mendapat promosi tak juga kunjung hadir. Apa yang salah? Coba cek 10 alasan berikut yang mungkin jadi penyebab promosi tak kunjung menghampiri Anda.

1 Pemalas

Anda sering datang telat ke kantor, namun yang paling awal pulang. Sudah begitu, setiap Senin atau Jumat sering bilang sakit tanpa surat izin dokter. Dan seringkali pekerjaan selesai melebihi tenggat dengan menyalahkan komputer yang sering hang, perintah atasan tidak jelas aau Anda tak mendapat bantuan yang dibutuhkan.

2 Prestasi Anda cukupan

Anda bukanlah pemalas. Anda datang tepat waktu dan pulang agak sedikit terlambat untuk menuntaskan pekerjaan. Namun atasan hanya menganggap Anda ‘baik’ atau ‘cukupan’ saja, yang memang cukup untuk mempertahankan Anda di posisi sekarang, namun tidak cukup ampuh untuk memastikkan bos memberikan tanggung jawab yang lebih sebagai imbas promosi. Jika anda tak berusaha ‘lebih baik’ dalam bekerja, jangan berharap atasan akan mengganjar Anda dengan posisi yang membutuhkan tanggung jawab ekstra.

3 Tidak punya jiwa kepemimpinan
Tidak cukup sekadar bekerja dengan baik, untuk mendapat promosi anda juga harus memiliki bakat kepemimpinan. Nah, tunjukkan hal ini pada atasan yang berwenang mempromosikan Anda. Jika Anda mengerjakan tugas dengan hasil amat baik, tulislah sebuah memo kepada manajemen yang isinya memuji tim yang bekerjasama dengan Anda. Dengan cara ini Anda dinilai positif karena tak hanya bersikap ‘one man show’. Pastikan, Anda juga punya potensi yang lain, misalnya dengan sukarela mengajukan diri sebagai ketua panitia kegiatan yang diadakan di perusahaan, nama Anda akan mudah diingat atasan sebagai orang yang ringan tangan dan suka membantu. Atau jika perusahaan punya buletin atau newsletter, usahakan terlibat di dalamnya.

4 anda orang yang ‘sulit’
Bagus sih untuk tampil menonjol di tengah kerumunan, namun bukan dengan cara negatif tentu. Jika Anda orang yang penuntut, sering komplain, mempersoalkan hal remeh-temeh dan umumnya menyulitkan hidup orang lain, baik itu bos atau rekan kerja, kesempatan untuk promosi jelas kecil. Bisa-bisa Anda malah dipecat.

5 Tidak menguasai bidang pekerjaan
Anda akan terkejut jika mendapati fakta banyaknya karyawan yunior yang tidak memahami bidang pekerjaan mereka karena ‘berbohong’ di lamaran kerjanya. Demi mendapatkan pekerjaan, mereka rela berbohog dan bisa melakukan pekerjaan itu. Padahal, mendengarnya saja tidak pernah. Jika tak belajar dengan cepat, bisa-bisa Anda malah terkena ‘perampingan’ karyawan.

6 Atasan membutuhkan Anda
Anda bekerja amat baik. sayangnya promosi tak juga datang. Ada apa? Ternyata atasan membutuhkan Anda tetap berrada di posisi itu. Jika Anda adalah asisten andal si bos, tidak heran jika atasan tak mau kehilangan Anda. Solusinya adalah temukan jalan bagaimana bos menemukan karyawan yang dibutuhkannya, sementara Anda juga berhak atas promosi. Jika Anda sudah bilang terus terang ke atasan ingin adanya perubahan karir, namun nyatanya jalan di tempat, jangan takut untuk ‘pindah ke lain hati’ melamar ke perusahaan lain.

7 Citra Anda tidak tepat
Pada sebagian besar tempat kerja, Jumat merupakan hari ;bebas’ untuk mengekspresikan diri. Namun patut dicatat, meskipun boleh berbusana apa saja, sesuaikanlah dengan posisi dan jenis pekerjaan Anda. Busana mencerminkan citra seperti apa yang ingin Anda tampilkan. Seperti kata Roxette, Dressed for Success.

8 Anda punya musuh
Siapa saja yang tidak menyukai Anda bisa menjadi batu sandungan untuk melangkah ke depan. Rekan kerja dapat menyabotase pekerjaan, namun hal yang ‘sulit dimaafkan’ adalah jika Anda bermusuhan dengan asisten kesayangan atau orang dekat bos. Atau ada pihak lain yang mengajukan komplain atas Anda langsung ke atasan. Beware.

9 Anda bersaing dengan superstar
Jika iklim kerja di kantor sangat ketat, Anda harus berusaha lebih agar tampak menonjol. Lakukan pekerjaan ekstra yang mungkin ditolak karyawan lain, yang sama-sama cerdas dan berketrampilan tinggi. Jangan segan ‘berdarah-darah’ di awal karir Anda jika ingin mata atasan tertuju padamu.

10 Perusahaan tak punya posisi untuk promosi
Jika Anda bekerja di perusahaan dengan anggaran ketat, kesempatan untuk promosi atau naik gaji mungkin terbatas. Jika peluang mendapatkan kenaikan gaji tidak memungkinkan, pertimbangkan meminta bos untuk mengakui kinerja Anda dengan cara lain. Meski tidak naik gaji, pertimbangkan benefit yang lain, misalnya hak jatah parkir lebih luas, jatah libur lebih panjang, kursus, peluang sekolah kembali atau benefit lain yang tidak selalu dinilai dengan uang. Kreatiflah, dan mungkin Anda akan terkejut senang dengan hasilnya.

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Inilah 7 Alasan, Sering Lembur Akan Merusak Kesehatan Anda
  2. Tips Memilih Hadiah Untuk Atasan
  3. Urutan Kelahiran Tentukan Kesuksesan
  4. Tips menjawab 18 pertanyaan tersulit wawancara pekerjaan.
  5. 7 Kesalahan Dalam Mengejar Karir
  6. Hindari 5 Perilaku Berikut Dikantor Anda
  7. Sukses Saat Wawancara
  8. Yang Berprestasi Tinggi Lebih Mudah Jadi ‘Kutu Loncat’
  9. Rahasia Sukses Wanita Bergaji Besar
  10. Istilah yang Penting Diketahui Pelamar