Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Amubasis
Penyakit ini disebabkan parasit Entamoebo Histolytica yang menyerang jaringan usus. Amubasis merupakan suatu infeksi parasit di dalam usus besar. Jika jumlah parasit cukup banyak dan kerusakan dinding usus cukup besar maka penyakit ini biasanya muncul sebagai disentri amuba. Gejalanya adalah diare disertai darah dan lendir demam, menggigil. Penderita infeksi dengan parasit ini penyebar penyakit dan sumber utama parasit.

Cacingan
Kejadian penyakit infeksi yang disebabkan oleh parasit seperti cacing ini banyak menyerang anak balita dan anak sekolah. Cacing masuk tubuh manusia dengan berbagai cara, bisa lewat kotoran atau makanan mentah atau setengah matang. Infeksi cacing akan menyebabkan nyeri di daerah perut, diare, dan terkadang anus menonjol ke luar. Gejalanya adalah berat badan sedikit menurun, keluhan sakit perut dan kembung atau sumbatan usus.

Cholera
Infeksi ini disebabkan oleh bakteri Vibrio Cholerae yang menyerang usus. Penyakit ini menular melalui air atau makanan yang terkontaminasi oleh kotoran penderita. Gejalanya adalah diare, muntah dan kejang perut. Cholera ini biasa menyebar luas pada suatu daerah dengan kondisi lingkungan yang buruk, dimana penduduknya meminum air yang tidak dimasak sampai mendidih. Selain itu juga tidak mencuci tangan sebelum makan. Lalat, kecoa dan tikus dapat menularkan juga, dengan cara membawa bakteri dari kotoran yang terinfeksi kedalam makanan. (cy)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Indonesia Berhasil Tekan Kasus Flu Burung
  2. Inilah 5 Langkah, Cara Untuk Membersihkan Paru – Paru Anda
  3. Waspadai Sinar X dan CT Scan
  4. Ada 4 Faktor Yang Mempengaruhi Ukuran Payudara Anda
  5. Manfaat Pepaya bagi Sperma dan Cegah Kanker
  6. 12 Tips Jitu Agar Terhindar dari Diabetes
  7. Kiat Cegah Si Varises
  8. Obati Kanker tanpa Efek Samping
  9. Gejala Awal Kebotakan
  10. Inilah Fakta Tentang Mata Kedutan dan Cara Hentikan Kedutan