Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Setiap hari menatap layar komputer selama berjam-jam, mata Anda pasti sangat lelah. Mata bisa jadi kering, merah, iritasi, bahkan hingga memicu nyeri kepala.

Untuk membuat mata kembali segar dan menjaga kesehatannya, ada empat langkah mudah yang bisa Anda lakukan. Ikuti saja trik dari Dr. Satish Mehta, ophthalmologist dari Moolchand Eye Clinic, India, yang dilansir dari healthmeup.com.

1. Vitamin A
Penuhi kebutuhan vitamin A dengan mengonsumsi susu, buah, telur dan daging merah atau bisa juga mengonsumsi suplemen vitamin A. Kombinasi asupan vitamin yang cukup, karbohidrat dan protein, juga sangat membantu untuk menjaga kesehatan mata Anda.

2. Kebersihan
Menjaga kebersihan mata sangat penting untuk mencegah terjadinya infeksi. Hal yang harus Anda lakukan setiap pagi adalah siram mata dengan air yang mengalir. Anda juga bisa membersihkannya dengan cara menampung air dalam tangan. Lalu, tempelkan di mata dan biarkan dalam keadaan terbuka. Atau, gunakan wadah dan cairan khusus untuk membersihkan mata yang bisa dibeli di apotek.

3. Periksa rutin
Jangan menunda memeriksakan mata ke dokter hingga ada keluhan. Seperti juga pemeriksaan kesehatan tubuh yang rutin, lakukan juga pemeriksaan mata. Ini demi mengetahui bagaimana kondisi mata dan menjaga penglihatan berfungsi secara optimal.

4. Perlindungan
Saat berada di luar ruangan dan sinar matahari sangat menyengat, kenakan kacamata surya. Cahaya matahari bisa berdampak buruk bagi penglihatan, untuk itu selalu kenakan perlindungan. Kacamata juga melindungi Anda dari angin yang membawa debu dan memicu infeksi.

sumber: VIVAnews


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Keuntungan Khitan Pada Kaum Adam
  2. Susah Kencing? Selesaikan Dengan Berdehem dan Jongkok
  3. Inilah 12 Pertanyaan dan Jawaban Terpopuler Soal Haid
  4. Inilah 6 Manfaat Olahraga Untuk Otak Anda
  5. Penggemar Daging Bakar Berisiko Kanker Payudara
  6. Buah Merah Tak Mampu Matikan Virus HIV
  7. Rentan Flu Burung Di Musim Hujan
  8. Obat Alami / Herbal, Indirubin Berpotensi Sembuhkan Tumor Otak
  9. Berisiko Kanker, Bagi Pekerja Pemakaman
  10. Minimnya Akses Air Minum dan Sanitasi Dasar