Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Memilih parfum, memang tidak mudah. Banyaknya pilihan, baik dari aroma, harga hingga kemasan yang menarik, justru kadang membuat bingung. Anda pun makin sulit untuk menentukan pilihan.

Untuk mempermudah Anda dalam memilih parfum dan mendapatkan aroma yang tepat, ada empat hal yang harus diketahui. Sebelum Anda membeli parfum, menurut Annette Green, ahli parfum dari Fragrance Foundation, Anda harus mempertimbangkan hal berikut.

Tahu apa yang Anda mau
Tanyakan dulu kepada diri sendiri, parfum apa yang Anda butuhkan. Apakah untuk dipakai setiap hari atau untuk acara tertentu saja. Tentu, aroma dan bahannya akan sangat berbeda.

“Untuk dipakai sehari-hari, lebih baik pilih yang beraroma sitrus atau aroma buah, untuk mendapatkan efek menyegarkan. Namun, jika untuk dipakai ke pesta atau acara formal lain, pilih yang beraroma bunga atau kayu,” kata Green, seperti dikutip dari Prevention.com.

Kenali istilah parfum
Ada beberapa istilah Prancis, terkait dengan daya tahan aroma parfum. Ini juga harus Anda ketahui agar tak salah pilih. Untuk yang aromanya paling tahan lama istilahnya adalah ‘Parfum’.

Lalu, untuk yang daya tahan aromanya di bawah ‘Parfum’, ada ‘Eau de Toilette’ dan ‘Eau de Parfum’. Ada juga ‘Cologne’, yang bisa digunakan setiap hari, namun aromanya tak terlalu tahan lama. Jadi Anda harus menyemprotkannya beberapa kali.

Beli saat sore hari
“Indera penciuman mulai melemah, seiring berjalannya hari,” kata Green. Justru, saat indera penciuman melemah, merupakan waktu terbaik untuk melakukan ‘tes aroma’ pada parfum yang Anda incar.

Periksa jenis kulit
Percaya atau tidak, jenis kulit Anda berdampak pada aroma. Jika Anda memiliki kulit kering, wewangian bunga atau bernuansa oriental, aromanya akan lebih kuat. Namun, untuk jenis kulit berminyak, sebaiknya memilih parfum yang beraroma kuat, karena parfum beraroma ringan lebih mudah hilang. (eh)

sumber: VIVAnews


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Menyingkirkan Rambut Perak
  2. Kebebasan Adalah Kunci Kepuasan
  3. Mendeteksi Adanya Kista
  4. Inilah Tips Membersihkan Layar Komputer
  5. Hilangkan Komedo dengan Putih Telur
  6. Langkah Membingkai Alis
  7. Contek Tip Sukses Obama, Yuk?
  8. Inilah Cara Mudah Matangkan Terasi Tanpa Bau
  9. Treatment for Sensitive Skin
  10. Perlindungan untuk Wajah Anda, part 1