Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Biasanya kita menyimpan beras dalam jumlah yang banyak. Meskipun sudah disimpan dalam kotak khusus penyimpan beras, serangan kutu dalam beras kerap tak bisa dihindari. Untuk menghindari serangan kutu beras yang berakibat pada menurunnya kualitas beras, atasi dengan cara berikut:

1. Masukkan 50 gram daun jeruk purut yang sudah ditumbuk ke dalam 10 kg beras. Sesekali buka tempat penyimpanan beras agar beras tak berbau apek. Dengan daun jeruk purut, beras akan terbebas dari kutu dan punya aroma yang harum ketika dimasak.

2. Campurkan beras bersama 2-3 tangkai daun asam jawa yang telah dibersihkan atau dikeringkan ke dalam tempat penyimpanan beras.

3. Daun belimbing wuluh juga bisa digunakan sebagai penangkal kutu di tempat penyimpan beras. Masukkan 2-3 tangkai daun belimbing wuluh yang sudah dibersihkan dan dikeringkan ke dalamnya.

4. Masukkan beberapa batang lada kering ke dalam campuran beras. Ini juga bisa mengusir kutu.

5. Masukkan 1-3 buah cabai kering ke dalam beras. Aroma cabai kering yang menyengat akan mencegah kutu beras datang kembali. Jangan lupa tutup kotak penyimpan dengan rapat, dan simpan di tempat kering dan sejuk.

(Dari berbagai sumber) kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Jangan Duduk Bersilang Kaki
  2. Berkumur Bisa Cegah Pilek
  3. Inilah 3 Tips Merawat Pakian : Mencuci, Mengeringkan, Menyetrika
  4. Buah Pisang Kaya Mineral
  5. Unleash Your Wild Side
  6. Bahaya Radang Usus Saat Hamil
  7. Kiat Atasi Obesitas
  8. Facial Sesuai Jenis Kulit
  9. Inilah Rayuan Maut Untuk Mengajak Wanita ML, Untuk Pasangan Menikah Lho!
  10. Aturan Bagi Penderita Jantung Koroner