Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Ketika ingin membeli seafood di supermarket, Anda pasti menemukannya dalam keadaan yang segar ataupun beku. Ketika Anda tidak berencana untuk langsung memasak makanan laut itu, maka membeli seafood dalam keadaan beku bisa menjadi pilihan. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membeli seafood dalam keadaan beku, selain tanggal kedaluwarsanya.

1. Ketika membeli seafood dalam keadaan beku, perhatikan bahan makanan tersebut dalam keadaan kedap udara, tetapi dengan kelembaban yang terjaga. Jangan membeli seafood beku dengan kemasan yang sudah robek.

2. Pilih kemasan seafood yang berada di bagian tengah. Jika memilih bagian yang paling bawah, kemungkinan seafood hancur lebih besar. Jika memilih kemasan yang paling atas, ada kemungkinan produk tersebut adalah produk yang sudah lama.

3. Hindari risiko seafood mencair selama dalam perjalanan. Oleh karena itu, mintalah kemasan pendingin agar tidak merusak produk.

4. Perhatikan dengan baik, jangan sampai memilih makanan laut yang sudah rusak atau patah bagian tubuhnya. Misalnya, lobster yang kakinya sudah patah, atau kerang yang kulitnya sudah hancur.

5. Jika memilih untuk membeli ikan fillet, pilih yang warnanya alami sesuai dengan jenis ikannya. Banyak ikan fillet yang diberi pewarna agar warnanya jadi lebih menarik.

sumber: kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Hilangkan Lemak Diperut Dengan 7 Makanan Berikut
  2. Strawberry & Peach Trifle, Dessert Sehat Untuk Lebaran
  3. Tofu Pedas & Kacang Mete, Feminist Foods
  4. Salad Jagung Saus Madu, Cegah Kolesterol
  5. Inilah 5 Manfaat Makanan Pedas
  6. Inilah 7 Alasan Kenapa Harus Mengkonsumsi Telur Puyuh ?
  7. Quick Ratatouille, Mengeruk Khasiat Terung
  8. Kopi Jauhkan Perempuan dari Kanker Rahim
  9. Air Kelapa Banyak Manfaatnya! Berikut 28 Manfaat Air Kelapa
  10. Mau Anak Anda Cerdas? Pastikan Konsumsi 10 Makanan Berikut