Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Lebih dari separuh laki-laki Cina yang berusia di atas 40 tahun menderita impotensi dengan beragam derajat keparahan. Ironisnya, sebagian besar dari mereka terlambat ditangani karena penderita umumnya malu mencari pertolongan medis. Demikian hasil penelitian yang dipublikasikan kantor berita Xinhua beberapa waktu lalu di Beijing.

Studi yang dikalaukan selama enam bulan pada 1.000 lelaki Cina yang tinggal di perkotaan menyimpulkan bahwa 52,5% laki-laki di atas 40 tahun mengalami disfungsi ereksi. Akibatnya, 90% dari mereka mengeluhkan kualitas hubungan suami istri yang tidak memuaskan. Penelitian ini terbilang paling menyakinkan karena dilakukan secara resmi dan sistematis.

Pimpinan proyek penelitian itu, Jiang Hui yang juga Deputi Direktur Pusat Reproduksi di Rumah Sakit Beijing menyatakan rasa malu dan minder telah menghalangi para lelaki malang itu untuk mencari pertolongan medis. Mereka menunggu rata-rata hingga 22 bulan sebelum akhirnya mereka mencari dokter.

Di beberapa kota, semisal Beijing dan Shanghai bahkan kondisinya lebih parah. Mereka menunda hingga 34,3 dan 30,4 bulan sebelum akhirnya mencari bantuan profesional. Padahal, di kalangan masyarakat barat, hanya diperlukan waktu enam bulan bagi para lelaki yang kehilangan kejantanannya itu untuk mendatangi dokter. (cy)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 9 Cara Merawat Miss Vagina
  2. Hindari Sariawan
  3. 10 Tips : Cara Memulai Meditasi Bagi Pemula
  4. Tips Aman Saat Donor Darah
  5. Resiko Kanker Payudara Asimetris
  6. Inilah 10 Tips Memilih Makanan Sehat
  7. Sudah Ditemukan Obat Mujarab Leukemia, Dari Minyak Ikan
  8. Mengapa Wanita Sering Kena Migren?
  9. Air Liur Bisa Deteksi Kanker
  10. Hilangkan Bau Mulut dan Cegah Kerusakan Gigi