Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Untuk membentuk tubuh yang ideal bukanlah suatu hal yang mudah. Dibutuhkan kerja keras yang maksimal. Namun, hal yang lebih sulit daripada itu justru adalah  mempertahankan motivasi diri. Kalau berhasil memotivasi diri sendiri untuk tetap konsisten melakukan latihan, kita akan mampu mengatasi masalah kebugaran. Banyak hal yang terkadang menjadi alasan mengendurnya semangat untuk berolahraga. Biasanya, yang sering menggangu pikiran dan motifasi kita adalah tidak punya cukup waktu untuk olahraga secara teratur.

Untuk mengatasi hal ini, kita bisa melakukan cara yang lebih mudah, yaitu dengan cara memperpendek jadwal latihan kita. Kita juga harus memilih waktu yang paling senggang didalam satu minggu. Kita juga bisa mengatasinya dengan berjalan selama 10 menit ketika sedang beristirahat, meluangkan waktu di sela-sela kegiatan kerja utama kita. Bisa juga kita bangun lebih pagi untuk olahraga. Ini bisa kita lakukan asalkan kita punya tekad yang bulat untuk latihan. Kalau anda tak punya waktu saat hari kerja, waktu bersama keluarga juga bisa anda pilih dengan alasan anda mengikutsertakan keluarga saat anda saat fitness atau olahraga lainnya sambil hang out ke luar rumah.

Alasan lainnya yang sering menggangu orang untuk berolahraga adalah karena pemahaman yang salah yang menganggap bahwa olahraga itu membosankan. Untuk mengatasi hal ini, kita bisa saja mengajak teman kita untuk bersama-sama olahraga. Paling tidak, kita punya motivasi lebih. Kita juga bisa memilih tempat olahraga di lokasi rekreasi, bisa juga kita memilih olahraga yang baru dan belum pernah atau jarang kita lakukan. Dengan begitu, sikap bosan kita itu akan hilang.

Selain itu, alasan yang membuat kita enggan untuk pergi ke gym atau olahraga adalah karena tidak adanya dukungan dari pihak keluarga atau teman. Untuk hal ini, kita bisa mengajak keluarga dan teman untuk ikut serta sambil membawa makanan dan perbekalan lainnya. Dengan kata lain, berusaha menarik hati mereka agar mau turut bersama kita. Kita bisa memilh olahraga yang bernuansa luar seperti taman, pantai dan lainnya. Ini tentunya akan menarik hati mereka. Anggap saja sambil kita refreshing dengan keluarga atau teman kita.

Alasan lainnya orang ogah untuk berolahraga adalah karena takut cedera dan rasa malas. Kalau merasa takut cedera, sebelum kita memutuskan untuk memilih berolahraga, kita bisa menayakan pada ahlinya sehingga kita memahami olahraga yang akan kita jlani nantinya. Rasa malas yang hadir menghantui diri untuk berolahraga lebih disebabkan oleh karena kurangnya tekad dan tidak suksesnya cara kita untuk memotivasi diri kita sendiri.

Ada hal lain yang biasanya juga membuat kita enggan melakukan olahraga, yaitu ada rasa risih atau malu saat orang lain melihat bentuk tubuh kita. Untuk hal ini, anda bisa berolahraga di rumah. Bisa dengan bantuan video latihan yang banyak dijual dipasaran. Jadi, tak ada alasan lagi untuk kita malas berolahraga. Kalau badan bugar, tentunya manfaat akan banyak sekali. Tak inginkah anda melihat tubuh anda atletis dan sehat?. yz


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Pendarahan Vagina bag. 4
  2. Obat Alami / Herbal, Indirubin Berpotensi Sembuhkan Tumor Otak
  3. Kenali dan Waspadai Penyakit Leptospirosis
  4. Teh + Susu Sebabkan Kegemukan
  5. Kiat Atasi Obesitas
  6. Penyembuhan Penyakit Tidak Hanya dengan Obat
  7. Mimpi Buruk Picu Bunuh Diri
  8. 8 Tips Agar Terhindar Dari Bakteri E Coli
  9. Potret Kesehatan Sebelum Terlambat
  10. Vitamin K yang Special