Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Make up untuk liburan akhir tahun cenderung menggunakan warna cerah dan kilap. Mulai dari wajah yang berkilau, perona mata warna pastel dengan lipstik warna pink atau berry hingga cat kuku mengkilap. Kunci untuk mendapatkan riasan cantik dengan warna ini adalah pilihan warna yang tepat dengan riasan yang tidak berlebihan.

Rias wajah yang cantik dimulai dengan kulit yang cantik pula. Persiapkan kulit anda dengan menghilangkan sisik atau bagian yang kasar dengan menggunakan scrub. Saat ini anda bisa menggunakan pembersih wajah yang sekaligus merupakan scrub. Sesudah itu, oleskan pelembab ringan yang tidak berminyak lalu diamkan selama 10 menit agar meresap ke dalam kulit.

Sebaiknya anda jangan gunakan kosmetik kilap secara berlebihan karena alas bedak kilap ditambah perona mata dan lipstik kilap akan memberi kesan kuno. Lebih baik anda oleskan pelembab berwarna tinted moisturizer yang membuat kulit lembab tanpa terkesan terlalu mengkilap. Berilah highlight hanya pada pipi dan tulang alis anda.

Untuk penutupan lebih, anda bisa gunakan compact foundation yang creamy lalu oleskan sedikit alas bedak yang mengandung kilap pearlized. Oleskan mulai dari tulang alis ke sudut bawah mata dalam bentuk setengah lingkaran dan ke tulang pipi. Hindari memberi highlight pada bagian yang berjerawat, berkerut atau garis-garis halus karena akan memantulkan cahaya sehingga dapat membuat jerawat kecil terkesan besar.

Percantiklah jari cantik anda dengan pewarna kuku shimmer. Dalam memilih cat kuku mengkilap, anda perlu ingat bahwa shimmer berbeda dengan gliter. Shimmer mempunyai partikel mikro halus yang memberikan kilau lembut dan rapi. Sebaliknya glitter apapun warnanya lebih menyerupai gambar anak kelas tiga.

Cat kuku warna pink pucat tampak cantik pada kulit yang berwarna putih. Warna peach dengan sentuhan emas cantik sangat cocok dikenakan pada kulit kuning langsat. Sedangkan warna krem muda atau berry mengkilap akan terlihat cantik pada kulit hitam.

Sebelum mencat sebaiknya anda gunting kuku pendek, tidak lebih panjang dari 1/8 inci hingga 1/4 inci sehingga file kuku berbentuk persegi membulat yang rapi. Kuku akan cenderung mudah patah jika lebih panjang dan lancip. Cat kuku kilap harus tampak halus dan ringan jadi sebaiknya anda oleskan secara tipis saja.

Jika anda tidak terbiasa dengan cat kuku kilap, oleskan cat kuku anda yang biasa. Lalu oleskan top coat mengkilap diatasnya atau oleskan cat kuku warna pink atau putih mengkilap sebagai basecoat. Sesudah itu oleskan cat kuku sheer secara tipis yang warnanya sama tanpa kilat. Selamat mencoba. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 4 Make Up / Riasan Wania Bikin Pria Hilang Selera
  2. Memilih Lipstik Merah
  3. Remajakan Kulit dengan Mudah
  4. Rambut Sehat Setiap Hari
  5. Be Stylish and Handsome
  6. Tetap Cantik Saat Berpuasa
  7. Pangen Rambut Sehat dan Indah, Berikut 7 Tipsnya
  8. Cara Mewarnai Rambut Sendiri, Pasti Hasilnya OK
  9. Sirnakan Lebam Biru dari Tubuh
  10. Pengupas Jerawat Alami