Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Selulit yang sering muncul pada daerah perut, paha atau bokong terkadang memang menyulitkan. Apalagi anda ingin tampil seksi dengan mengenakan hot pants tetapi hal itu anda urungkan karena tidak percaya diri dengan adanya selulit. Karena selulit memang menjadi masalah besar bagi kaum perempuan.

Meski selulit tidak dapat dihilangkan sepenuhnya tetapi ada beberapa cara untuk mengurangi dan mencegah pembentukannya. Jadi tidak ada salahnya jika anda simak beberapa fakta yang bisa membantu anda untuk memahami bagaimana mengatasi selulit, simak berikut ini.

Semua otot pada tubuh dilapisi dengan tumpukan jaringan lemak yang saling berhubungan. Pada jaringan yang ketebalannya beragam tersebut dikelilingi oleh cairan yang menyediakan nutrisi sehingga mampu mengangkat produk buangan dari lapisan tersebut. Jaringan lemak ini dijalankan oleh serangkaian serat sehingga saat sistem bekerja dengan baik maka semua produk buangan akan diangkat dan menghasilkan tampilan tubuh yang rata. Tetapi saat sistem pembuangan tidak berjalan lancar maka produk buangan akan mulai tertimbun. Produk buangan dan cairan ini lalu mengental dan mengeras, membentuk kantung-kantung keras yang tidak merata seperti parutan pada permukaan kulit. Hal ini lah yang menyebabkan adanya selulit.

Faktor yang mempengaruhi adanya selulit adalah kurangnya asupan air mputih, tidak pernah berolahraga, masalah pencernaan dan sembelit, tegang dan stres, polusi, pola makan yang buruk serta siklus hormonal.

Selulit dan penimbunan racun. Jika tubuh tidak bisa secara efektif membuang racun maka kondisi tersebut bisa memunculkan selulit. Tidak efisiennya sistem mengatasi racun dalam tubuh biasanya disebabkan oleh kelebihan makanan berlemak serta gaya hidup yang kurang baik. Sebaiknya anda batasi mengkonsumsi alkohol, kopi dan teh, makanan berbumbu, rokok, diet kilat, makanan berlemak dan krim, makanan berminyak, obat-obatan bebas seperti pil dan minuman diet, obat tidur serta obat pencahar.

Biasanya selulit akan muncul pada setiap bagian tubuh, sementara selulit cenderung muncul pada area-area seperti bagian dalam, atas dan belakang paha. Selulit juga akan muncul pada bagian punggung atas di bawah bahu, mata kaki, bagian dalam dan belakang, lengan atas, bokong, punggung bawah, pinggul serta perut.

Untuk mengetahui selulit yang ada dalam tubuh anda, cobalah anda cek keberadaan selulit dengan menekan kulit menggunakan ibu jari dan telunjuk atau dengan kedua telapak tangan anda. Apabila terdapat lemak biasa maka akan terlihat rata tanpa ada gelombang atau parutan. Jika ada gelombang kasar maka disitulah selulit ada dibagian tubuh anda.

Biasanya selulit biasanya mulai muncul saat usia memasuki 14 tahun tapi bisa juga sebelumnya. Memang selulit bukan disebabkan karena faktor keturunan tetapi selulit bisa muncul karena kebiasaan hidup buruk yang diperoleh dari orangtua. Selulit biasanya juga muncul setelah masa kehamilan atau saat seorang ibu mengonsumsi pil KB.

Memang selulit memang tidak dapat dihilangkan tetapi anda bisa meminimalisir tampilannya atau menghindarkan pembentukannya. Hal terpenting yang harus dilakukan adalah menjaga kelancaran sistem pembuangan dalam tubuh dan mengembalikan jaringan penghubung menjadi normal kembali.

Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mencegahnya yaitu menghindari junk food, soda, makanan olahan serta lemak jenuh, seperti mentega atau lemak hewani.

Cobalah anda sikat kulit anda setiap pagi dengan menggunakan sikat khusus badan. Lakukan tanpa air (kering), mulai dari bagian kaki lalu bergerak menuju jantung. Sikat juga bagian perut dengan melakukan gerakan berputar. Setelah itu mandilah dengan air dingin untuk memperlancar aliran dash dan mengencangkan kulit.

Sesekali anda harus lakukan berendam dalam air suam-suam kuku yang telah dicampur produk rumput laut. Perawatan ini sangat baik untuk memberikan mineral dan meningkatkan sirkulasi. Lakukan perawatan ini tiga kali dalam seminggu.

Berolahragalah secara rutin untuk merangsang sirkulasi dan meningkatkan metabolisme, memperbaiki kepadatan otot serta mengencangkan jatingan. Hindarkan latihan high impact yang bisa memberi beban lebih pads sistem aliran dash menuju jantung. Aturlah pola makan anda yang sehat dengan menghindarkan makanan yang dapat menyebabkan penimbunan racun.

Pastikan proses pembuangan kotoran dan racun berjalan lancar. Anda harus cepat atasi sembelit karena merupakan salah satu penyebab utama terbentuknya selulit. Tingkatkan kerja kulit dengan membuatnya berkeringat sehingga mempermudah pembuangan kotoran.

Lakukan pijatan untuk merangsang sirkulasi, terutama pada area yang tidak tersentuh langsung oleh manfaat olahraga seperti bagian dalam lutut dan paha atas. Tetapi anda harus hindari pijatan dengan tekanan terlalu kuat karena akan dapat mengganggu fungsi kelenjar getah bening dan peredaran darah mikro. Semoga anda bisa mengatasi selulit dengan langkah diatas. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Senam Mata, Bikin Awet Muda
  2. Cantik dengan Bedak
  3. Cara Praktis Kulit Terlihat Cantik
  4. Henna, Pewarna Oke untuk Rambut
  5. Kulit Tetap Cantik Saat Stres
  6. Lip Service
  7. 9 Kesalahan dalam Perawatan Kecantikan
  8. Mengenal Apa itu Jerawat
  9. Hati – Hati Dengan Permen Karet, Bisa Bikin Anda Cepat Tua
  10. Tiga Langkah Bebas Jerawat Dalam 3 Hari