Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Memiliki kulit yang bersih, segar dan cerah memang idaman setiap perempuan. Untuk mendapatkan semua itu maka anda harus melakukan beberapa perawatan dan caranya cukup mudah. Mungkin anda sudah melakukan beberapa perawatan tetapi hasilnya masih saja tidak memuaskan. Jadi ada baiknya jika anda mempelajari dan memperhatikan beberapa hal agar hasilnya memuaskan, simak berikut ini.

Jenis kulit anda dapat dibagi berdasarkan kadar minyak yang diproduksi dan biasanya ditentukan oleh faktor keturunan atau genetik. Walaupun demikian, pengaruh lingkungan juga berpotensi memperburuk kondisi kulit, khusus pada area yang berminyak. Kadar minyak yang diproduksi ini ditentukan oleh faktor genetik. Sekitar 40% perempuan merasa bahwa kulit mereka tergolong sensitif. Sebenarnya, kulit seseorang akan menjadi sensitif apabila perawatan kulit yang dilakukan terlalu berlebihan atau menggunakan produk yang keras untuk kulit mereka. Jika anda tidak ingin memiliki kulit sensitif atau teriritasi, sebaiknya anda gunakan produk perawatan kulit dalam jumlah sesedikit mungkin atau gunakan produk yang lembut (mild product).

Perubahan cuaca mempengaruhi kulit anda, apakah benar ? Kulit memang luar biasa kuat terhadap berbagai kerusakan dan perubahan sehingga dapat menyesuaikan dirinya dengan lingkungan. Kondisi lingkungan yang sama dari hari ke hari, akan membuat kulit menjadi normal. Tetapi perubahan lingkungan yang tergolong drastis seringkali membuat kulit menjadi sulit menyesuaikan diri. Seperti saat anda bepergian ke daerah beriklim kering maka akan mengakibatkan kulit menjadi gatal dan kering. Tetapi kulit bisa kembali normal saat merespon dengan cara meningkatkan produksi minyak sebagai pengganti kandungan air yang berkurang.

Stres mempengaruhi kondisi kulit, apakah benar ? Kulit adalah bentuk pertahanan tubuh dari dunia luar, yang melindungi fisik anda juga sebagai bagian dari sistem kekebalan tubuh. Meski belum diketahui penyebab dan dampak dari stress pada tubuh tetapi fakta sederhana mengungkapkan bahwa pada beberapa orang stres akan mengganggu sistim pada tubuh yang bertugas memperbaiki dan mengatur kondisi kulit. Seperti hilangnya antioksidan alami pada kulit karena stress akan mempercepat penuaan pada kulit. Hormon yang juga berhubungan dengan stres dapat memicu pelepasan histamin sehingga menyebabkan kulit menjadi kemerahan atau berjerawat.

Untuk mempertahankan kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini, apakah membutuhkan obat ajaib ? Tidak ada obat ajaib yang bisa merubah hal tersebut. Tetapi anda bisa kenakan produk perawatan kulit dalam porsi sedikit untuk menjaga kesehatan kulit secara jangka panjang. Anda jangan khawatir karena masih ada beberapa produk yang bisa anda gunakan seperti seperti krim tabir surya, pelembap, krim perawatan wajah yang mengandung AHA dan krim anti aging. Jika anda melakukan perawatan dengan produk diatas secara teratur maka anda akan memiliki kulit wajah yang sehat.

Manfaat untuk membersihkan wajah adalah langkah penting untuk menjaga kesehatan kulit, mengurangi resiko kulit terkena bakteri, membuka pori-pori dan meluruhkan sel kulit mati. Tetapi bagaimanapun, membersihkan wajah berarti juga mengubah keseimbangan kulit yang dampaknya bisa seperti menghilangkan kandungan minyak yang berfungsi melindungi kelembapan kulit. Sedang penggunaan produk perawatan wajah secara berlebihan juga bisa membuat kulit menjadi sensitif. Jadi sebaiknya anda gunakan produk pembesih yang lembut dua kali sehari agar kulit anda terpelihara kesehatannya. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Rawat Rambut Saat Musim Hujan
  2. Cantik dengan Limph Drainage
  3. Problema Kulit Saat Hamil
  4. Lipstik Untuk Bibir Warna Gelap
  5. Parfum Berdasarkan Kategorinya
  6. Rambut Sehat Setelah Smoothing
  7. 10 Tips OK Untuk Menurunkan Berat Badan
  8. Bermain dengan Warna Yuk…
  9. Make Up Tepat Saat Berjilbab
  10. Ihh…Mulutnya Bau