Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Mengaplikasikan bedak bisa menjadi ujung tombak yang harus anda kuasai terlebih dulu agar make up anda semakin sempurna. Terkadang banyak perempuan yang meremehkan ritual menggunakan bedak karena memang sangat mendasar sekali.

Tetapi terkadang hal yang terlihat remeh dan mendasar sering terlupakan dan luput dari perhatian anda. Hal ini terjadi karena anda disibukkan untuk memikirkan aplikasi yang lainnya untuk menyempurnakan riasan wajah anda. Jadi tidak ada salahnya jika anda teliti kembali kebiasaan anda menggunakan bedak agar anda tidak melakukan kesalahan dalam mengaplikasikannya, simak berikut ini.

Agar bedak yang anda kenakan melekat dengan sempurna maka anda harus mengenakan foundation dan concealer. Setelah anda mengoleskannya, diamkan sejenak lebih kurang selama 1 hingga 2 menit agar meresap dan menyatu dengan tekstur kulit.

Langkah selanjutnya adalah mengoleskan bedak dengan fokus di daerah T pada wajah. Daerah T adalah dahi, hidung dan dagu biasanya yang merupakan daerah paling aktif memproduksi minyak.

Cara mengoleskan bedak bisa anda gunakan kuas berbulu tebal untuk membuang kelebihan dan sisa bedak sehingga terlihat halus dan merata.

Untuk menghilangkan kelebihan atau gumpalan bedak pada kulit, terutama pada sekitar garis rambut dan alis. Sebaiknya anda bersihkan bedak dengan gerakan memutar menuju arah bawah atau arah dagu.

Jika anda ingin mengoleskan bedak secara langsung dengan menggunakan kuas boleh saja, tapi anda harus ingat untuk tetap membersihkan wajah dari sisa kelebihan bedak sesudahnya.

Gunakan bedak dibawah mata sebelum mulai merias mata, agar partikel-partikel rias mata terutama eye-shadow yang jatuh tertangkap oleh butiran bedak hingga mudah dibersihkan dan riasan tidak rusak.

Yang perlu anda ingat adalah menggunakan bedak sebelum anda mulai merias wajah, selain sebagai dasar tetapi juga berfungsi agar rias tersebut tahan lama. Karena riasan wajah apapun sudah pasti membutuhkan waktu untuk diserap dan menyatu dengan kulit.

Jadi sebaiknya anda tunggu selama 1-2 menit setelah anda mengaplikasikan bedak. Jika tampilan bedak tersebut terlalu tebal, sapukanlah kuas bulu tebal pada permukaan wajah lalu semprotkan sedikit facial spray maupun air mineral. Tepuk-tepuk dengan lembut menggunakan tisu. So, sekarang anda sudah semakin lihai dalam mengaplikasikan bedak dan penampilan anda pun jadi semakin cantik serta mempesona. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kulit Berseri Berkat Kemiri
  2. Bau Mulut ? Kumur Dengan Bergamot Lemon
  3. Atasi Selulit dengan Sederhana
  4. Buah untuk Perawatan Kecantikan
  5. Cantik dan Bugar Ala Christie Chasslam
  6. Treatment For Hair
  7. Perawatan Rutin untuk Wajah
  8. The Power Of Flower
  9. Koreksi Kesalahan Alas Bedak, part 1
  10. All About Stretch Mark