Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Vitamin merupakan zat yang sangat dibutuhkan tubuh agar semua bagian dari tubuh tetap berfungsi dengan optimal, termasuk kerja dari sel-sel kulit. Untuk mendapatkan asupan vitamin yang cukup maka anda bisa dapatkan melalui makanan dan suplemen.

Untuk kulit maka tambahan suplemen ini bisa didapatkan secara oral (diminum) maupun berupa kosmetik yang dapat dioleskan pada permukaan kulit. Ada dua cara yang bisa membantu anda menepis penuaan dini pada kulit, berikut vitamin yang berguna menjaga kesehatan kulit anda.

Vitamin A. Fungsi utama dari vitamin ini adalah proses penyehatan kulit yang mendukung perkembangan dan regenerasi sel-sel kulit. Kekurangan vitamin ini akan menyebabkan kulit kering dan bersisik. Produk vitamin A dapat merangsang pembelahan sel pada kulit bagian atas dan meningkatkan fungsi sel-sel yang melindungi kulit. Biasanya vitamin ini dikemas dalam bentuk yang siap pakai dan pelembab kulit dengan pelindung UltraViolet bagi kulit yang kering. Saripati dari vitamin ini dikenal dengan nama Retin A, maupun Retinol atau Retinoid. Bahan ini kini sering dijumpai pada produk perawatan kulit karena manfaatnya untuk meluruhkan kulit mati sehingga sesuai untuk kulit yang berkerut (lapisan kulit atas luruh hingga yang nampak adalah kulit lapisan bawah yang lebih segar) dan juga kulit berjerawat (kandungan asamnya membuka sumbatan yang ada pada pori-pori kulit).

Vitamin B. Untuk menjaga kelembaban dan meregenerasikan kulit Zat Panthenol yang dihasilkan dari vitamin B adalah satu-satunya zat dari vitamin yang dapat dioleskan pada bagian luar kulit dan dapat diserap sampai lapisan kulit bagian dalam. Manfaatnya adalah menjaga keseimbangan dan sekaligus menjaga kelembapan sehingga efeknya menyeimbangkan serta menjaga kelembaban kulit. Karena sifatnya yang lembut dan mampu memperbaharui jaringan sel kulit, juga efeknya yang ringan di sinar matahari maka tidaklah mengherankan jika vitamin ini sering dikemas dalam produk-produk perawatan kulit harian maupun malam hari.

Vitamin C. Manfaat utama vitamin ini adalah mengurangi kerusakan sel dan menguatkan jaringan kolagen. Sel-sel tubuh anda termasuk sel-sel kulit setiap hari “digempur” oleh zat perusak yang bernama radikal bebas yang dihasilkan oleh banyak hal seperti sinar ultra violet dari matahari, polusi bahkan juga stress yang dialami oleh tubuh anda sendiri. Untuk melawan zat radikal bebas tersebut anda membutuhkan vitamin C. Karena fungsi vitamin ini sebagai penangkap zat-zat radikal tersebut yang biasa disebut dengan istilah antioksidan dan melindungi sel-sel kulit serta tubuh. Selain itu vitamin C juga dapat menggerakkan aktivitas sel kulit dan membantu pembentukan jaringan kolagen (jaringan yang membuat kulit elastis) serta membantu proses penyembuhan. Vitamin ini biasanya dikemas dalam kapsul kecil atau dicampur dengan emulsi yang lain karena sifat dari vitamin ini yang rapuh dan mudah terurai.

Vitamin E. Berfungsi sebagai Penangkap Zat Radikal atau antioksidan dan Pelindung Kulit Kekurangan vitamin ini membuat kulit terlihat berkerut. Fungsi dari vitamin ini yaitu sebagai penangkap zat radikal, memperbaiki penuaan dini pada kulit serta memperbaiki kelembabannya. Kelebihan lainnya vitamin ini adalah memelihara, bahkan meningkatkan tingkat kekenyalan atau elastisitas pada kulit. Ini berarti dengan vitamin E kulit dapat bertahan untuk nampak lebih kencang dan tidak mudah berkerut. Vitamin ini juga mengurangi infeksi karenanya vitamin E ini sangat baik untuk kulit yang sensitif akibat tersengat sinar matahari. Pada produk-produk pelindung kulit atau tabir surya maka vitamin ini digunakan sebagai penghalang melawan efek-efek luar yang dapat menyebabkan kekeringan pada kulit. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Klimis? Yuk…
  2. Kulit Kaki Halus dan Lembut
  3. Koreksi Kesalahan Alas Bedak, part 1
  4. Pilih Warna Kuteks Sesuai Bentuk Kuku
  5. Perut Langsing? Yuk…
  6. Wewangian Kaum Adam
  7. Basmi Jerawat dengan Uap Lavender
  8. Menikmati Kencan Tanpa Cemas
  9. Koreksi Kesalahan Make up Mata
  10. Wanita Paling Stres Umur 27 Dan Paling Menarik Di Umur 31